• Minggu, 28 November 2021

Gunung Guntur Garut Kembali 'Usil' kepada Pendaki – Gibran Arrasyid Hilang

- Selasa, 21 September 2021 | 17:29 WIB
Gunung Guntur, Garut  (Wikipedia)
Gunung Guntur, Garut (Wikipedia)

Garut, Klikanggaran.com-- M.Gibran Arrasyid (14) pada hari Senin (20/09/2021) dikabarkan hilang. Bocah asal Kabupaten Garut tersebut sedang melakukan pendakian bersama 13 orang rekannya di Gunung Guntur yang terletak di Kelurahan Pananjung dan Desa Pasawahan, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Hingga hari ini, Selasa (21/09/2021) proses pencarian Gibran yang salah satunya dilakukan oleh Tim SAR Bandung masih belum menemukan titik terang sehingga upaya pencarian masih akan terus dilakukan.

Keterangan dari pihak keluarga bahwa sebelum berangkat, Gibran terlihat tidak dalam keadaan baik. Alam Surahman (45) ayah Gibran, mengatakan bahwa Gibran terlihat pucat dan tubuhnya dingin. Alam tidak pernah mendapati anaknya dalam kondisi demikian.

Begitu pula dengan keterangan salah satu rekan Gibran yang ikut dalam acara pendakian tersebut, saat hampir semua rekan mereka melakukan pendakian menuju puncak, Gibran memilih untuk bertahan di tenda mereka yang terletak di Pos 3.

Baca Juga: Cara Agar Tidak Menjadi Korban Curanrek di Tongkrongan

Rekan yang memberi keterangan tersebut kebetulan juga tidak ikut pendakian ke Puncak Gunung Guntur. Saat memilih untuk bertahan di tenda, Gibran pun tidak mengajak rekannya untuk berbincang-bincang. Gibran memilih untuk menyendiri di dalam tenda.

Sampai keesokan harinya, saat rekan-rekannya yang turun dari puncak menuju ke tenda- tenda di pos 3 mereka terkejut manakala tidak menemukan Gibran di tenda mana pun.

Mungkin kejadian hilangnya Gibran akan mengembalikan ingatan kita pada kejadian di lokasi yang sama, seorang pendaki lain bernama Afrizal Putra Martian yang juga dinyatakan hilang tanpa jejak. Beruntungnya setelah proses pencarian selama 2 hari akhirnya Afrizal bisa ditemukan dalam kondisi selamat.

Kasus Afrizal ini dihubung-hubungkan dengan factor metafisika karena sang pendaki mengaku tidak menyadari dirinya sempat menghilang, yang ia ingat hanya ia sedang tidur di dalam tenda, saat membuka mata ia bisa melihat orang lain tapi tidak bisa berinteraksi dengan mereka.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Miris! Adik Kakak Bergantian Sepatu di Sekolah

Rabu, 24 November 2021 | 21:12 WIB
X