• Rabu, 27 Oktober 2021

Alumni AKABRI 98 Lakukan Vaksinasi dari Rumah ke Rumah. Penerima Vaksin Mendapat Pembagian Bingkisan Sembako

- Senin, 20 September 2021 | 19:22 WIB
Alumni AKABARI 1998 melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah. Penerima vaksin juga mendapatkan pembagian paket sembako, Senin 20 September 2021 (Nanang AN)
Alumni AKABARI 1998 melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah. Penerima vaksin juga mendapatkan pembagian paket sembako, Senin 20 September 2021 (Nanang AN)
 
Banyumas, Klikanggaran.Com -- Kegiatan Vaksinasi kini terus gencar dilakukan. Kali ini diprakarsai oleh para alumni  Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) lulusan tahun 1998 dan Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah, Senin 20 September 2021. 
 
Pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah (door to door) sekaligus memberikan bantuan sosial bagi warga Banyumas ini dilaksanakan di Desa Karangtengah, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas.
 
Mereka yang tersasar sebanyak 20 orang meliputi warga lanjut usia, ibu hamil, dan penyandang disabilitas.
 
 
Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, yang merupakan alumni AKABRI 98 mengatakan, Polresta Banyumas menyelenggarakan pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah untuk memfasilitasi warga yang belum divaksinasi.
 
" Sekarang kita melaksanakan vaksinasi, kebetulan yang melakukan angkatan saya, AKABRI lulusan 98. Jadi kita barengkan kegiatanya. Tujuannya bagaimana kita menyehatkan masyarakat," terang Kapolresta.
 
Kapolresta menambahkan, selain mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19, warga tersebut juga mendapatkan bantuan sosial berupa bingkisan berisi sembako.
 
 
"Program ini tidak dapat dilakukan oleh pihak Polri saja namun dibantu oleh pihak TNI maupun pemerintah daerah," tambahnya.
 
Riyanti warga Desa Karangtengah, Baturraden seorang warga yang mendapatkan jatah vaksin door to door mengaku senang dan merasa terbantu dengan pelayanan vaksinasi tersebut. 
 
Riyanti menyampaikan terimakasih banyak atas bantuan vaksinasi dan sembako. Dia mengaku tidak menduga jika akan divaksin dengan cara didatangi ke rumah.**

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X