• Minggu, 5 Desember 2021

Sekretaris Diskominfo Eko Wiyono, Berpeluang Menjabat Kadis Kominfo Batanghari

- Rabu, 16 Juni 2021 | 15:44 WIB
IMG-20210616-WA0090
IMG-20210616-WA0090


Batanghari, Klikanggaran.com

 

Tiga nama yang muncul dalam lelang jabatan di Dinas Kominfo Batanghari yang saat ini masih diajukan pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kemenenterian Dalam Negeri (Kemendagri) yang telah lolos dalam mengikuti seleksi, pengumuman hasil akhir seleksi ditetapkan 10 juni 2021 lalu.

 

Hasil akhir seleksi Panitia Penyelenggara menetapkan, urutan pertama di raih A Kurniadi, yang kedua menyusul nama Amir Hamzah terkhir Eko Wiyono.

 

Kendati nama Eko Wiyono mendapatkan urutan ke tiga, namun Eko Wiyono mempunyai peluang besar terpilih untuk menduduki kursi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Batanghari.

 

Hal ini dilihat dari pengalaman jabatan yang pernah didudukinya, lima tahun terakhir dan sampai saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Batanghari, yang sebelumnya selama lima tahun pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Pengendalian dan Pelaporan pada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Batanghari.

 

Seperti yang dikatakan oleh Kabid Pengembangan Kompetensi Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDMD Batanghari, nama-nama yang masuk dalam 3 besar di tiga OPD tersebut saat ini sedang dalam proses untuk diajukan melalui aplikasi Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi ( SIJAPTI ).

 

"Selanjutnya, setelah mendapatkan persetujuan dari KSN dan Kemendagri, akan dikembalikan ke Bupati untuk memilih salah satu nama yang layak menjabat sebagai Kadis Kominfo Batanghari,” Kata Ahmad Farij Wajdi, di Muara Bulian sebagaimana dilansir dari media online Jurnalelite.co.id.

 

Menanggapi hal ini, Eko Wiyono diruang kerjanya Sekretaris Dinas Kominfo Batanghari, Rabu (16-06-2021) dengan singkat mengatakan jika dipercaya akan menjalankan tugasnya dengan baik.

 

"Jika dipercaya dan dipilih oleh Bupati, saya akan jalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya," ucap Eko singkat.

Editor: Administrator

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ini Sejarah Panjang Letusannya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:46 WIB

Status Gunung Semeru Level II, Ini Rekomendasi BPNB

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:13 WIB
X