• Kamis, 9 Desember 2021

Terkait Poster di UNS, Stafsus Mensesneg Sebut Presiden Jokowi Tak Pernah Tersinggung Soal Kritikan

- Selasa, 14 September 2021 | 14:46 WIB
Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Faldo Maldini (Instagram/@faldomaldini)
Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Faldo Maldini (Instagram/@faldomaldini)

Jakarta, Klikanggaran.com - Sejumlah Mahasiswa membentangkan poster ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) memasuki kawasan Universitas Sebelas Maret (UNS) saat melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Jawa Tengah, pada Senin, 13 September 2021.

Sebanyak 10 Mahasiswa yang diduga membentangkan poster diamankan pihak kepolisian. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, 10 orang Mahasiswa kembali dibebaskan.

Untuk diketahui, poster yang mereka bentangkan itu di antaranya bertuliskan "Pak Jokowi tolong benahi KPK" dan "Pak Jokowi tolong tuntaskan pelanggaran HAM".

Baca Juga: Pemerintah Umumkan Perpanjangan PPKM, Luhut: Harus Benar-benar Terkendali

Menanggapi hal itu, Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini, menyebut Presiden Jokowi tak pernah merasa tersinggung dengan aksi kritikan dari Mahasiswa.

Politikus PSI itu menyatakan, dalam sistem negara demokrasi, setiap warga negara bebas menyampaikan aspirasinya di muka umum karena dijamin oleh Undang-Undang.

"Harusnya biasa saja, Presiden tidak akan pernah merasa tersinggung atau baper dengan kritik mahasiswa. Pasti aspirasi tersebut menjadi pertimbangan dan bahan pemikiran bagi pemerintah. Ini negara demokrasi," kata Faldo seperti dilansir dari Kompas.com, Selasa (14-9).

Baca Juga: Program Strategis Nasional, Ini KSO yang Mengerjakan Bendungan Sadawarna Senilai R1,9 Triliun

Menurnya, keputusan aparat kepolisian untuk mengamankan sepuluh orang itu merupakan sebuah tindakan preventif untuk mencegah terjadinya kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X