• Sabtu, 25 Juni 2022

Hadiri Workshop di Jakarta Utara, Sandiaga Uno Bantu Promosikan Produk Kuliner

- Minggu, 5 September 2021 | 22:57 WIB
Sandiaga Uno Bantu Promosikan Produk Kuliner di Acara Workshop (Dok.klikanggaran.com/Kemenparekraf)
Sandiaga Uno Bantu Promosikan Produk Kuliner di Acara Workshop (Dok.klikanggaran.com/Kemenparekraf)

Jakarta, Klikanggaran.com – Sandiaga Uno menghadiri Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif, di Pendopo Hutan Mangrove, Jakarta Utara, Sabtu (4/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno mencicipi salah satu produk kuliner yaitu Kebab Hunter yang diracik sendiri oleh Bu Istiqomah. Kebab Hunter ini memiliki saos special, sehingga menghasilkan cita rasa yang unik dan khas ala Timur Tengah.

Usai mencicipi, Sandiaga Uno menceritakan pengalamannya saat pernah juga mencicipi kebab di Timur Tengah. Menurutnya, kebab racikan Bu Iatiqomah ini jauh lebih nikmat.

“Sebelumnya saya sudah pernah makan kebab di Timur Tengah, dan ini jauh lebih enak karena terasa gurih dan pedasnya pas. Not to hot, but not to soft. Ini kalau dihangatkan lagi pasti jauh lebih enak,” tutur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca Juga: Kunjungi Jakarta Utara, Sandiaga Uno: Kebangkitan Subsektor Kuliner Diharap Bisa Membuka Peluang Kerja

Pada acara workshop itu Santi tak hanya mencicipi kuliner, tapi ikut membantu mempromosikan satu per satu produk kuliner tersebut.

Menurutnya, kehadiran workshop ini sebagai pemantik untuk mendorong pelaku ekraf dalam menggali dan menumbuhkembangkan potensi daerah lokalnya dengan pemanfaatan teknologi digital.

Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Hariyanto, menambahkan, salah satu tujuan utama dari workshop Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia adalah tindak lanjutnya.

“Jadi bagaimana workshop ini dapat mendorong Jakarta Utara segera melakukan uji petik penilaian mandiri kabupaten kota Indonesia. Sehingga, nantinya Jakarta Utara dapat segera melakukan uji petik Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif di Indonesia,” kata Hariyanto.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Impor Energi China dari Rusia Terus Melonjak!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:38 WIB

Bankir JPMorgan Memperingatkan Risiko Ekonomi AS

Selasa, 5 April 2022 | 07:05 WIB
X