• Sabtu, 25 Juni 2022

Kunjungi Jakarta Utara, Sandiaga Uno: Kebangkitan Subsektor Kuliner Diharap Bisa Membuka Peluang Kerja

- Minggu, 5 September 2021 | 21:35 WIB
Sandiaga Uno Hadiri Workshop di Jakarta Utara (Dok.klikanggaran.com/Kemenparekraf)
Sandiaga Uno Hadiri Workshop di Jakarta Utara (Dok.klikanggaran.com/Kemenparekraf)

Jakarta, Klikanggaran.com – Sandiaga Uno menilai, Jakarta Utara mempunyai potensi subsektor kuliner. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, saat menghadiri workshop di Jakarta Utara, Sabtu (04-09-2021).

Dalam kunjungannya itu, Sandiaga Uno menyaksikan, di tengah pandemi dan tantangan ekonomi, para pelaku ekonomi kretif Jakata Utara mampu menghasilkan berbagai macam produk kuliner yang bervariatif, semisal cilok keju, baby crab crispy, kunyit asem dan beras kencur, mie days, jamu gendong, susu kedelai gnv lezatos, bir pletok, kolang kaling, dapur roka sambel nusantara, hingga kebab hunter.

Sandiaga Uno yakin, subsektor kuliner yang ada di Kota Administrasi Jakarta Utara mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Yang Masih Merintis Usaha Fashion, Siap Mendunia?

“Boleh dikatakan pelaku ekonomi kreatif di Jakarta Utara ini sanggup survive atau bertahan di tengah pandemi, karena produk yang dihasilkan sangat inovatif,” tutur Sandi.

Dengan adanya potensi subsektor kuliner di Jakarta Utara ini, Kemenparekraf/Baparekraf berupaya untuk menjadikan Kota Administrasi Jakarta Utara sebagai salah satu kota kreatif Indonesia.

“Kita harapkan kebangkitan khususnya di subsektor kuliner ini bisa membuka peluang kerja bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Untuk diketahui, selain memiliki potensi kuliner, Jakarta Utara yang terletak di pesisir utara memiliki Hutan Mangrove yang mampu menjadi daya tarik wisata dan perlu dilestarikan. Karena semakin banyak hutan mangrove di daerah Jakarta, jumlah oksigen akan semakin meningkat.

Baca Juga: Jelang Serbuan Vaksinasi, Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno Kunjungi Seskoau

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Impor Energi China dari Rusia Terus Melonjak!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:38 WIB

Bankir JPMorgan Memperingatkan Risiko Ekonomi AS

Selasa, 5 April 2022 | 07:05 WIB
X