Rekreasi ke Jembatan Iblis Vultee Arch

- Selasa, 7 September 2021 | 21:28 WIB
Jembatan Iblis Vultee Arch (Dok.id.wikipedia.org)
Jembatan Iblis Vultee Arch (Dok.id.wikipedia.org)

Klikanggaran.com – Sebelumnya sudah saya bahas tentang rekreasi, yang dalam hal ini mempunyai arti mengulang sebuah kegiatan. Salah satunya membaca. Kemaren saya membaca, dua hari sebelumnya membaca, maka hari ini saya mengulang kegiatan membaca.

Saya baru saja rekreasi membaca, kemudian menemukan lokasi luar biasa yang dikenal dengan nama Jembatan Iblis, yang juga termasuk jembatan unik di jagat raya ini. Kemudian saya rekreasi menulis dengan menceritakan apa yang baru saja saya baca.

Menurut Wikipedia jembatan ini mempunyai nama asli Vultee Arch, terletak di area Taman Nasional Coconino, Kirby Lonsdale, Sedona, negara bagian Arizona, Amerika Serikat. Lokasi ini sepertinya bisa menjadi alternatif rekreasi dalam arti yang sesungguhnya, yaitu penyegaran kembali untuk badan dan pikiran. Pembaca bisa meluangkan waktu ke sana untuk melihatmya secara langsung.

Baca Juga: Yuk Ah, Rekreasi Tiap Hari, Mau?

Konon jembatan ini oleh penduduk sekitar lebih sering disebut the devil’s bridge daripada nama aslinya. Jembatan ini disebut Jembatan Iblis bukan tanpa sebab, namun kisah yang ada di baliknya akan membuat bulu kuduk berdiri.

Melansir dari beberapa sumber, jembatan yang dibangun pada abad ke-14 ini sudah puluhan tahun dijadikan tempat untuk melancarkan aksi tombstoning, atau melompat ke jurang dari ketinggian 30 kaki, atau sekitar 9 meter dari titik pelompatan.

Baca Juga: Perundungan atau Bullying? Stop Dua-Duanya!

Jembatan yang secara alami terbuat dari batu pasir ini sebenarnya bukan salah satu dari 3 lokasi di wilayah Sedona yang diberi julukan ‘iblis’. Sebaliknya, julukan Vultee Arch justru diberikan untuk merepresentasikan para korban dari jembatan iblis.

Jika menurut Anda teman Anda akan tertarik dengan artikel ini, mohon di-share kepadanya, terima kasih.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X