• Selasa, 18 Januari 2022

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) serempak dilakukan awal September. Satu hari dua jam tatap muka

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 12:56 WIB
Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, dalam rangka kunjungan kerja pada Selasa, 31 Agustus 2021, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.  (BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, dalam rangka kunjungan kerja pada Selasa, 31 Agustus 2021, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. (BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, kegiatan pembelajaran tatap muka atau PTM secara serempak akan dimulai awal September 2021 mendatang. Pernyataan tersebut dikemukan Presiden Joko Widodo seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMA 1 Beber, Kabupaten Cirebon, jawa Barat, seperti dilansir dalam YouTube Sekretariat Presiden, pada Selasa 31 Agustus 2021.

Rencannya pembelajaran tatap muka secara serentak di seluruh Indonesia akan dilakukan maksimal dua kali satu minggu dalam kurun waktu dua jam setiap harinya. Untuk mendukung rencana pembelajaran tatap muka serentak tersebut, presiden sudah memerintahkan agar siswa dan santri untuk divaksinasi.

"Saya sudah perintahkan agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri dilakukan secara besar-besaran, terutama di daerah yang tingkat penyebaran dan tingkat penularannya tinggi," jelas presiden.


Presiden Joko Widodo, hari ini (31/08/2021) melakukan kunjungan kerja Cirebon Jawa Barat. Dalam kunjungaan tersebut Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMA negeri 1 Beber Kabupaten Cirebon. Presiden juga meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat di Kampung Pengampaan, Kota Cirebon.

Baca Juga: Para Pakar: Tidak Akan Ada Efek Samping Jangka Panjang dari Vaksin mRNA
Dari Cirebon, Presiden Jokowi ke Kabupaten Kuningan, tepatnya Kampung Tonjong, untuk meninjau vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu. Presiden juga akan berkunjung ke Pondok Pesantren Miftahul Falah, untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para santri.

Selain meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19, Presiden Jokowi juga akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Barat yang rencananya digelar di Pendopo Kabupaten Kuningan. Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan, Presiden akan meresmikan Bendungan Kuningan sebelum kembali ke Jakarta pada sore harinya.

Editor: Muslikhin

Sumber: BPMI Setpres

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Bumi Banten Kembali Mengguncang Pagi Ini

Senin, 17 Januari 2022 | 08:13 WIB
X