• Selasa, 30 November 2021

Wapres Ma'ruf Amin: SDM Unggul Kunci Memenangkan Persaingan Global

- Senin, 6 September 2021 | 21:18 WIB
Ma'ruf Amin, Wapres RI (Dok. Setwapres RI)
Ma'ruf Amin, Wapres RI (Dok. Setwapres RI)

Jakarta, Klikanggaran.com - Wapres RI, K.H. Ma'rif Amin, mengatakan bahwa pendidikan dapat membentuk kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik serta dapat menjadi faktor penentu kemajuan suatu bangsa.

Untuk itu, kata Wapres, Pemerintah menempatkan pembangunan SDM unggul melalui pendidikan sebagai prioritas nasional dan sebagai kunci persaingan global

SDM unggul merupakan kunci untuk memenangkan persaingan global,” tutur Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin melalui keterangannya pada sambutan pada Rapat Terbuka Senat Universitas Islam Malang (UNISMA) di Jakarta, Senin (6-9).

Lebih jauh Wapres Ma'ruf Amin menjelaskan, SDM unggul harus menjadi tag line nasionalisme para milenial yang akan membawa tongkat estafet kemajuan bangsa Indonesia.

Untuk itu, para mahasiswa baru harus dapat mewujudkan semangat nasionalisme tersebut sehingga memiliki keunggulan kompetitif secara global namun tetap berpijak pada jati diri dan kearifan lokal.

Baca Juga: Taliban Mengklaim Kuasai Panjshir, Provinsi Terakhir Afghanistan

“Anda semua dituntut punya kemampuan bersaing pada tingkat global, tetapi hati dan jati diri Anda tetap harus melekat sesuai dengan identitas dan akhlak insan nusantara,” ungkap Wapres.

Di sisi lain, Wapres pun menguraikan data Angkatan Kerja BPS bulan Februari 2021.

Data tersebut mencatat bahwa dari sekitar 137 juta pekerja hanya 13,3 juta orang atau sekitar 10 persen yang lulusan jenjang pendidikan tinggi.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Metro Jaya Akan Menggelar Crowd Free Night

Selasa, 30 November 2021 | 13:37 WIB

Reuni 212 Belum Mendapat Izin dari Polri?

Selasa, 30 November 2021 | 10:52 WIB

Orang Belanda dan Sisi Kemanusiaan

Senin, 29 November 2021 | 21:14 WIB
X