• Minggu, 5 Desember 2021

Warga Minta Dishub dan Satlantas Polres Batanghari Adakan Operasi Penertiban Armada Batu Bara

- Rabu, 1 September 2021 | 09:03 WIB
Truk angkutan batu bara terguling di depan Masjid  Nurul Huda (Klikanggaran/Anuza)
Truk angkutan batu bara terguling di depan Masjid Nurul Huda (Klikanggaran/Anuza)

Batanghari, Klikanggaran.com - Masyarakat Batanghari sering mengeluhkan kemacetan lalulintas akibat truk angkutan batu bara yang mengalami kerusakan di tengah jalan di tambah lagi dan sering terjadi kecelakaan yang di akibatkan oleh truk batu bara. 

Seperti yang terjadi pagi hari ini Rabu (01-09-2021) sekitar pukul 05.30 WIB terjadi kemacetan lalulintas dikarenakan Truk angkutan batu bara Plat BM 9105 OU yang mengalami patah as mengakibatkan truk tersebut terbalik, tepatnya di depan masjid Nurul Huda Desa Rantau Puri Kecamatan Muara Bulian

"Kita hanya mendapatkan imbas kamacetannya saja ditambah lagi korban lakalantas  yang sering terjadi semakin meningkat akibat dari angkutan batu bara ini," ujar salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Menurut dia, kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di Kabupaten Batanghari khususnya, hampir semuanya disebabkan oleh angkutan batu bara.

Truk angkutan batu bara terguling (Klikanggaran/Anuza)

Hal tersebut diduga karena kebanyakan sopir hanya bisa menyetir saja, namun tidak memahami keselamatan berlalu lintas di jalan umum serta tidak sedikit pula diduga ada sopir masih di bawah umur.

Baca Juga: Griezmann: Dari Atletico Madrid ke Barcelona, Balik Lagi ke Atletico Madrid

"Kita berharap agar pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batanghari dan Dinas Perhubungan Kabupaten Batanghari dapat melakukan Giat Operasi guna mengecek kelengkapan surat menyurat dan kelayakan armada truk maupun pengendaranya, bila perlu didata satu per satu sopir angkutan truk batu bara, agar mengurangi kecelakaan dan kemacetan lalulintas," imbuhnya.

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ini Sejarah Panjang Letusannya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:46 WIB

Status Gunung Semeru Level II, Ini Rekomendasi BPNB

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:13 WIB
X