Inggris Lolos ke Fase Gugur Piala Dunia 2022 Qatar, Wales Gagal, PM Inggris Rishi Suna Buka Suara !!

- Rabu, 30 November 2022 | 06:04 WIB
PM Inggris Rishi Sunak mengucapkan selamat atas keberhasilan Inggris lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 Qatar. (Twitter@RishiSunak)
PM Inggris Rishi Sunak mengucapkan selamat atas keberhasilan Inggris lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 Qatar. (Twitter@RishiSunak)

KLIKANGGARANInggris lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 Qatar, setelah di pertandingan terakhir penyisihan grup B menyingkirkan Wales 3-0. Kemenangan tersebut membawa Inggris memuncaki grup B.

Sebaliknya bagi Wales, kekalahan atas Inggris mengantarkannya tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar. Sejak 1958, baru di Piala Dunia 2022 Qatar, Wales tampil di Piala Dunia.

Perdana Menteri Rishi Sunak melallui cuitannya di akun Twitter mengucapkan selamat kepada tim asuhan Gareth Southgate telah lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 Qatar.

"Kerja bagus Inggris dengan performa yang kuat dan untuk maju ke babak sistem gugur," cuitnya.

Baca Juga: Inilah Kronologi Perkenalan Arawinda Kirana dan Guiddo Ilyasa, Versi KITE Entertainment: Korban Manipulasi

Sedangkan bagi rakyat Wales Rishi Sunak meminta mereka harus bangga atas penampilan Wales di Piala Dunia 2022 Qatar meskipun tersingkir di babak penyisihan grup.

Menurut PM Inggris, anak asuh Rob Page telah menginspirasi jutaan orang Wales.

"Tim Rob Page telah menginspirasi jutaan orang di seluruh Wales dan sekitarnya. Mereka juga bisa sangat bangga malam ini," lanjutnya.

Dalam unggahan di akun Twitter@RishiSunak, PM Inggris tersebut tampak menyaksikan pertandingan antara Inggris melawan Wales.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Sky News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X