• Sabtu, 10 Desember 2022

Cargo Ducati Di-unboxing, Konon untuk Konten, Bea Cukai Pun Buka Suara

- Kamis, 11 November 2021 | 19:00 WIB
Sirkuit Mandalika (Instagram/sirkuitmandalika)
Sirkuit Mandalika (Instagram/sirkuitmandalika)

KLIKANGGARAN--- Speedweek.com mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan video dan gambar yang mengganggu dari koresponsen mereka di Indonesia. Video dan gambar itu berisi seorang karyawan trek balap dari penyelenggara lokal MGPA memguka kotak kargo Ducato.

Selain itu, karyawan itu pun mengotak-ngatik sepeda motor Ducati milik pembalap Michael Rinaldi.

Regulasi menyebutkan peti barang hanya boleh dibuka oleh bea cukai dan tim untuk mencegah spionase dan manipulasi industri. Tidak heran, jika pihak Ducati marah besar terhadap insiden itu.

Baca Juga: Sate Maranggi: Kelezatan Rasa dan Akar Sejarahnya

Terkait dugaan pembongkaran secara ilegal boks kargo berisi motor tim pabrikan Ducati di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai akhirnya mengklarifikasi apa yang beredar di masyarakat.

"Barang yang diimpor dilakukan pemeriksaan fisik barang oleh Bea Cukai, sesuai prosedur kepabeanan," terang Askolani, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan.

Klikanggaran mengutip pernyataan tersebut dari CNBC Indonesia, dengan artikel "Bea Cukai Buka Suara, Pasca Ducati 'Ngamuk' Gegara Unboxing"

Baca Juga: Porprov XIII OKU Raya, Kontigen PALI Bertekad Kibarkan Bendera, Harumkan Nama PALI Lewat Prestasi Olahraga

Askolani menegaskan bahwa pemeriksaan fisik tersebut dilakukan untuk memastikan jumlah dan jenis barang sesuai dengab prosesur yang berlaku dan memiliki standar pemeriksaan barang impor.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Speedweek, CNBC Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Qatar 2022, Simbol Kebangkitan Sepak Bola Asia?

Senin, 5 Desember 2022 | 20:38 WIB
X