HUT Ke-3 Relawan Siaga, Agus Sutomo: Teladani Para Pahlawan yang Berjuang Tanpa Pamrih

- Jumat, 11 November 2022 | 09:03 WIB
Ketum DPP Relawan Siaga, Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo memberikan santunan dalam peringatan HUT ke-3 Relawan Siaga (Klikanggaran/Ist.)
Ketum DPP Relawan Siaga, Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo memberikan santunan dalam peringatan HUT ke-3 Relawan Siaga (Klikanggaran/Ist.)

KLIKANGGARAN-- Relawan Siaga memperingati hari ulang tahun ke-3 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November 2022.

Ada serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Relawan Siaga dalam memperingati hari jadinya ke-3 itu.

Acara peringatan HUT ke-3 Relawan Siaga tersebut berlangsung secara sederhana, tetapi penuh dengan kekhidmatan.

Dalam sambutan dan arahannya, Ketua Umum DPP Relawan Siaga, Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo meminta agar para pengurus dan anggota Relawan Siaga senantiasa meneladani para pahlawan yang berjuang tanpa pamrih, semata-mata demi rakyat, bangsa, dan negara Indonesia.

"Para pahlawan yang perjuangannya diperingati sebagai Hari Pahlwan itu berjuang tanpa interest, benar-benar tanpa pamrih. Niat mereka yang lillahi ta'ala mesti kita teladani," kata Agus Sutomo.

Agus Sutomo juga mengingatkan bahwa ancaman terhadap negara Indonesia tidak akan pernah berhenti. Negara-negara asing ingin menguasai Indonesia dengan berbagai cara.

Salah satu caranya, menurut Agus Sutomo, adalah dengan politik pecah belah, seperti membelah bambu. "Penjajah" akan melakukan politik itu, yang menentangnya diinjak, sementara yang mendukungnya akan diangkat.

Pada kesempatan itu juga, Agus Sutomo menyampaikan bahwa tema kegiatan, yaitu "Meneguhkan Soliditas, Menebar Solideritas" memiliki makna yang sangat mendalam.

Soliditas artinya internal pengurus Relawan Siaga dari tingkat pusat sampai yang di daerah harus solid, kompak, dan bersatu dalam semangat pengabdian, jelas Agus Sutomo.

Sementara, kata Agus Sutomo, solidaritas artinya Relawan Siaga harus banyak hadir di tengah tengah masyarakat yang sedang kesusahan sebab musibah untuk memberikan perhatian dan bantuan.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Merevitalisasi Petilasan Keraton Pajang

Senin, 16 Januari 2023 | 20:19 WIB

Guru Amin: Ulama Betawi dan Pejuang Kemerdekaan

Minggu, 25 September 2022 | 16:07 WIB
X