• Kamis, 11 Agustus 2022

Relawan Siaga Adakan Jumat Gratis secara Rutin bagi Para Pelintas di Jalan Raya Condet

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 15:28 WIB
Aktivis Relawan Siaga membagi-bagikan kotak makan siang di Jalan Raya Condet (Whatsapp/Relawan Siaga)
Aktivis Relawan Siaga membagi-bagikan kotak makan siang di Jalan Raya Condet (Whatsapp/Relawan Siaga)

JAKARTA, Klikanggaran -- Relawan Siaga kembali melakukan kegiatan Jumat Gratis pada Jumat (27-8-2021) dengan membagi-bagi kotak makan siang kepada para pelintas di Jalan Raya Condet Nomor 18 A, Balekambang, Jakarta Timur.

Jumlah kotak makan siang yang dibagikan oleh Relawan Siaga sebanyak

Kegiatan Jumat Gratis Relawan Siaga dilaksanakan sejak April lalu hingga sekarang terus berlangsung. Kegiatan tersebut dihentikan sementara pada saat bulan Ramadan lalu, sebab digantikan dengan berbagi makanan dan minuman untuk takzil yang berpuasa.

"Di Masa Pandemi dan PPKM yg belum berakhir ini tidak dapat di pungkiri bahwa sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat secara umum. Di momen itulah kami Relawan Siaga hadir dg semangat ke ikhlasan untuk terus berperan aktif dalam kerangka sosial dalam membantu masyarakat. Program Jumat geratis yg kesekian kalinya ini di harapkan dapat memberi semangat dan kegembiraan kecil bagi masyarakat yg kurang mampu," kata Bachtiar Ma'ruf, salah satu aktivis Relawan Siaga, yang turut membagi-bagikan kotak makan siang.

Baca Juga: Pengurus Yayasan Wakaf Masjid Sriwijaya Belum Tersentuh, Feri: Seakan Kebal Hukum

Bachtiar adalah aktivis Relawan Siaga yang berasal dari Cikarang, Kabupaten Bekasi, sengaja datang ke Kantor DPP Relawan Siaga untuk mengikuti kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Relawan Siaga. Selain kegiatan Jumat Gratis, Relawan Siaga pun sedang menyiapkan kegiatan Vaksinasi Relawan Siaga yang akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 28-29 Agustus 2021, di tempat yang sama.

Bachtiar Ma'ruf, aktivis Relawan Siaga, sedang membagikan kotak makan siang kepada pelintas (Whatsapp/Relawan Siaga)

Sebelumnya, pada Selasa, 17 Agustus 2021, Relawan Siaga, bersama Ikatan Alumni ITB menggelar aksi donor darah bertema “Donor Darah Wujudkan Persatuan dan Harapan” dalam rangka memeringati HUT RI ke 76 pada Selasa, 17 Agustus 2021.

“Kegiatan donor darah ini merupakan wujud persatuan dan harapan. Persatuan bagi seluruh rakyat Indonesia yang melakukan aksi donor dan memberikan darahnya, serta harapan bagi seluruh masyarakat yang menerima donor. Ini wujud kerja sama nyata yang luar biasa,” tutur Ketua Dewan Pengawas Relawan Siaga sekaligus Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, yang ikut hadir dalam aksi donor darah yang digelar di Kantor DPP Relawan Siaga di Kawasan Condet, Jakarta Timur, Selasa (17/8/2021).

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X