• Senin, 8 Agustus 2022

Relawan Siaga Serahkan Pakaian Baru dan Layak Pakai ke Sekolah Relawan

- Senin, 7 Maret 2022 | 16:40 WIB
Relawan Siaga melalui Ketua Bidang Komunikasi, Aresdi Mahdi Asyathry menyerahkan 20 Box pakaian baru dan layak pakai (dok. Istimewa)
Relawan Siaga melalui Ketua Bidang Komunikasi, Aresdi Mahdi Asyathry menyerahkan 20 Box pakaian baru dan layak pakai (dok. Istimewa)

KLIKANGGARAN--Menurut riset internal, jenis bantuan yang paling cepat masuk diterima dan terkumpul adalah pakaian layak pakai.

Selain karakteristik orang Indonesia yang merupakan 1 dari 10 Negara paling dermawan di Dunia, pakaian merupakan barang yang pasti dimiliki oleh semua orang.

Kondisi inipun menjadi 2 mata pisau, karena sering terjadi kenyataan di lapangan (lokasi bencana), pakaian melimpah dan sering terabaiakan berserakan.

Oleh sebab itu, Sekolah Relawan menginisiasi program keren bernama DropBox Donation dimana pakaian-pakaian layak pakai yang diterima, dijual kembali (preloved) di TokoBabe yang hasilnya digunakan sepenuhnya untuk membelikan kebutuhan yang lebih tepat untuk korban bencana.

Baca Juga: Foto Pesta Pernikahan Kotor dan Becek Diduga Milik Mantan Babysitter Mawar AFI Beredar, Warganet : Karmakah?

Gagasan luar biasa ini, didukung oleh Relawan Siaga, lembaga kemanusiaan yang didirikan oleh Sandiaga Uno.

Pada hari Senin, 7 Maret 2022, Relawan Siaga melalui Ketua Bidang Komunikasi, Aresdi Mahdi Asyathry menyerahkan 20 Box pakaian baru dan layak pakai kepada Sekolah Relawan yang diterima langsung oleh Brand Manager Program Dropbox Donation Sekolah Relawan, Fikri Sidharta bertempat di Kantor Pusat Sekolah Relawan, Depok, Jawa Barat.

Kolaborasi ini diharapkan menjadi semangat yang terus terpelihara di kalangan para relawan kemanusiaan karena perlu peran serta semua pihak dalam menyelesaikan setiap bencana dengan berbagai masalah yang terjadi di lapangan.

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gugatan Presidential Threshold Serba Dilema

Kamis, 7 Juli 2022 | 13:53 WIB

Remaja Mushola, PD Tampil sebagai MC

Jumat, 10 Juni 2022 | 19:38 WIB
X