• Minggu, 27 November 2022

Ini 5 Macam Content Writer, Bidang Mana Pilihanmu?

- Sabtu, 3 September 2022 | 21:51 WIB
5 Macam Content Writer (Dok.klikanggaran/Wila)
5 Macam Content Writer (Dok.klikanggaran/Wila)

KLIKANGGARAN – Halo, Sobat Klik, kita lanjutkan belajar bersama seputar content writer, ya. Sekarang mengenai macam dan jenisnya. Pengetahuan ini Kit Klik dapatkan dari beberapa pelatihan juga. Semoga bermanfaat untuk Sobat Klik.

Ada beberapa jenis atau macam content writer. Mereka bekerja sesuai dengan spesialisasi dan tujuan penulisan konten. Hal ini karena tiap perusahaan mempunyai kebutuhan yang berbeda.

Sobat Klik bisa memilih content writer bidang apa yang akan ditekuni. Tinggal menyesuaikan dengan keahlian dan passion masing-masing. Nah, dari hasil belajar di beberapa kelas, berikut macam-macamnya.

Baca Juga: TK Al Hidayah Masamba Gelar Sosialisasi Program Sekolah Penggerak

5 Macam Content Writer

Pertama, content writer yang bekerja berdasarkan SEO. Mereka harus menulis konten dengan keyword atau kata kunci yang sudah diatur dalam SEO. Oleh karena itu, penulis harus memahami SEO dan cara kerjanya.

Beda cerita dengan jenis kedua, penulis konten berita. Selain berita serius, penulis di bidang jurnalistik bisa memproduksi konten yang sifatnya lebih santai. Bentuknya bisa artikel entertainment atau feature. Tujuannya untuk menghibur pembaca di media atau website masing-masing. Konten harus mengacu pada SEO atau tidak, tergantung pada ketentuan portal atau website terkait.

Ada lagi yang ketiga yaitu general writer yang bertugas memproduksi konten umum. Biasanya konten yang diproduksi tanpa tema khusus. Mereka hanya bertugas menulis banyak konten tentang sebuah brand. Tujuannya untuk mengedukasi pembaca tentang adanya brand yang dikelola.

Baca Juga: Heboh Tagar Welcome Back Aldebaran, Arya Saloka Segera Obati Rindu Penggemar Ikatan Cinta

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru Amin: Ulama Betawi dan Pejuang Kemerdekaan

Minggu, 25 September 2022 | 16:07 WIB

CPM: TNI Solid, Effendi Simbolon Harus Meminta Maaf

Rabu, 14 September 2022 | 11:16 WIB
X