• Minggu, 27 November 2022

5 Rahasia Sukses Content Writer, Mana Terpenting?

- Sabtu, 3 September 2022 | 17:14 WIB
5 Rahasia Sukses Content Writer (Dok.klikanggaran/KitRose)
5 Rahasia Sukses Content Writer (Dok.klikanggaran/KitRose)

KLIKANGGARAN – Jika Sobat Klik hobi menulis, maka content writer bisa menjadi pilihan untuk ditekuni. Profesi ini sedang naik daun, sampai melahirkan berbagai macam pelatihan. Kit Klik sendiri pernah mengikuti beberapa kelas. Sobat Klik yang belum terlalu paham bisa ikut belajar dari tulisan ini.

Tak bisa dipungkiri, era digital membuat banyak perusahaan merekrut penulis profesional. Mereka membutuhkan konten berkualitas untuk brand dan hasil produksinya. Content writer pun menjadi opsi karier bagi yang mempunyai keterampilan menulis.

Kenyataan yang ada, hampir setiap perusahaan memiliki blog atau website. Blog ini berisi konten atau tulisan tematik sesuai brand soul (jiwa brand) mereka. Ini sebabnya content writer menjadi salah satu profesi yang sangat diminati saat ini.

Baca Juga: Habib Jindan Resmi Dipecat Bang Haji Ridwan dari Keanggotaan FPAGI, TIJ: Selamat ya...

Pengenalan Dasar Content Writer

Sesuai namanya, content writer adalah penulis konten. Konten sendiri bisa diartikan sebagai tulisan berisi informasi. Sobat Klik bisa menemukan contoh konten di platform media sosial. Misalnya unggahan blog, portal berita, status Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya.

Tidak jarang kita temui, pembuatan konten ditujukan untuk pemasaran sebuah produk. Biasanya konten lebih panjang, fokus pada informasi tentang brand yang dikelola. Ada juga blog yang berisi konten umum atau untuk menghibur pembaca.

Sampai di sini Sobat Klik bisa berselancar sedikit lebih lama di alam online. Banyak blog dan web milik perusahaan besar Indonesia ada di sana. Ada yang fokus pada konten tentang buku. Ada juga yang berisi tips-tips kesehatan atau alat kecantikan.

Baca Juga: Resmi! Harga BBM Pertalite dan Pertamax Baru saja Naik, Inilah Harganya!

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru Amin: Ulama Betawi dan Pejuang Kemerdekaan

Minggu, 25 September 2022 | 16:07 WIB

CPM: TNI Solid, Effendi Simbolon Harus Meminta Maaf

Rabu, 14 September 2022 | 11:16 WIB
X