• Jumat, 30 September 2022

Forum Tembang: Kembali Hadir Untuk Merawat Indonesia Sebagai Rumah Bersama

- Kamis, 7 Juli 2022 | 13:38 WIB
Peserta Forum Temu Kebangsaan berfoto bersama (dok. klikanggaran)
Peserta Forum Temu Kebangsaan berfoto bersama (dok. klikanggaran)

KLIKANGGARAN -- Forum Temu Kebangsaan Orang Muda atau biasa akrab disebut dengan Forum Tembang telah hadir kembali setelah dua tahun vakum akibat pandemi. Forum pertemuan penggerak muda lintas iman dan kepercayaan ini sebelumnya mengadakan pertemuan setiap tahunnya.

Hingga saat ini, Forum Tembang telah mencapai lima generasi angkatan sejak 2016 dengan jumlah alumni mencapai lebih dari 420 orang.

Forum Tembang ini semula diinisasi oleh lima organisasi yaitu Komisi Kepemudaan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), Biro Pemuda dan Remaja Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Jaringan GusDurian, Dewan Pengurus Nasional Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (DPN PERADAH), dan Aliansi Nasional Bhineka Tunggal Ika (ANBTI).

Baca Juga: Mengejutkan, Inilah Fakta Nathalie Holscher Resmi Gugat Cerai Sule!

Forum ini memiliki visi misi untuk mempertemukan para penggerak muda dari berbagai organisasi lintas iman dan kepercayaan untuk sama-sama membicarakan isu-isu sosial seperti permasalahan pendidikan, korupsi, media digital, isu lingkungan hidup dan kewirausahaan.

Untuk acara Tembang tahun ini dilaksanakan pada 1-3 Juli 2022 bertempat di Cico Resort, Bogor dengan mengusung tema “Optimalisasi Peran Orang Muda Dalam Merawat Indonesia Sebagai Rumah Bersama”.

Forum Tembang pada tahun ini meletakkan fokus diskusinya pada tema “Indonesia Sebagai Rumah Bersama”. Hal ini dimaksudkan sebagai pemenuhan hak-hak setiap warga negaranya secara inklusif dan nondiskriminatif.

Baca Juga: Tulis Ini di Media Sosial, Apakah Arawinda Kirana Ungkap Kehidupan Ranjang Suami Orang yang Direbutnya?

Saat pembukaan acara ini berlangsung, Thomas Albertin menyampaikan “Pertemuan ini menjadi penting sebagai pendorong para orang muda untuk mau berkontribusi dalam mengawal pesta demokrasi 2024 mendatang. Sebagaimana kita mengetahui jika kendala dari pesta demokrasi akan menghasilkan polarisasi di masyarakat. Maka, kami menilai penting untuk melibatkan anak muda agar tercipta iklim demokrasi yang kondusif maupun sehat,” Tutur Thomas.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru Amin: Ulama Betawi dan Pejuang Kemerdekaan

Minggu, 25 September 2022 | 16:07 WIB

CPM: TNI Solid, Effendi Simbolon Harus Meminta Maaf

Rabu, 14 September 2022 | 11:16 WIB

Ini 5 Macam Content Writer, Bidang Mana Pilihanmu?

Sabtu, 3 September 2022 | 21:51 WIB

5 Rahasia Sukses Content Writer, Mana Terpenting?

Sabtu, 3 September 2022 | 17:14 WIB
X