• Senin, 15 Agustus 2022

Remaja Mushola, PD Tampil sebagai MC

- Jumat, 10 Juni 2022 | 19:38 WIB
Remaja Mushola Baitul Ikhwan (Serambi) (dok. Klikanggaran)
Remaja Mushola Baitul Ikhwan (Serambi) (dok. Klikanggaran)

KLIKANGGARAN -- Kemampuan berbicara di depan umum adalah kemampuan yang tidak semua orang bisa. Bahkan, tidak jarang orang dewasa masih malu-malu untuk berbicara di depan umum. Untuk itu, PIR (Panitia Indahnya Ramadhan) 1443 H Mushola Baitul Ikhwan, Perum Wahana Blok U2-U6 Kel. Jatisari, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, membuat program MC dan Bilal tarawih untuk remaja Mushola Baitul Ikhwan, Serambi.

Program ini, selain bertujuan melancarkan program tarawih yang berlangsung selama Ramadhan, juga dalam rangka membina remaja Mushola Baitul Ikhwan yang tergabung dalam Serambi untuk belajar berbicara di depan umum, minimal di hadapan jamaah tarawih Mushola Baitul Ikhwan pada Ramadhan kemarin.

Alhamdulillah karena dukungan Bapak/Ibu di lingkungan, plus ada pelatihan dari Ust. Poetra beberapa hari sebelum tampil, program ini berjalan dengan lancar. Remaja percaya diri (PD) menyampaikan informasi seputar tarawih dan Ramadhan di depan jamaah.

Baca Juga: Disangka Phobia pada Air karena Eril, Ridwan Kamil Malah Beri Jawaban Lucu pada Netizen

Setelah sekali dua kali tampil, lama-lama remaja menjadi terbiasa. Jamaah juga salut dengan program MC dan Bilal tersebut. Bahkan, orang-orang tua remaja tersebut pun senang dan bangga anaknya bisa bicara di depan umum.

Adapun beberapa hal yang biasanya disampaikan remaja Serambi ketika menjadi MC tarawih adalah info imam tarawih pada hari tersebut. Kemudian jadwal imsak dan Maghrib. Update laporan kotak amal tarawih pekanan.

Ditambah lagi penyampaian informasi-informasi dan ajakan kepada jamaah untuk turut serta berpartisipasi dalam acara Ramadhan yang diselenggarakan oleh PIR (Panitia Indahnya Ramadhan) 1443 H Mushola Baitul Ikhwan.

Baca Juga: Luar Biasa! Inilah Alasan Mengapa Jasad Eril Masih Utuh Meskipun Hanyut 14 Hari

Alah bisa karena biasa. Itulah bunyi peribahasa yang kita kenal. Maksudnya, dengan latihan dan latihan, dengan mencoba dan mencoba, lama kelamaan menjadi terbiasa, Nge-MC pun menjadi lancar. Remaja mushola yang mungkin tadinya gugup, grogi, dan lain-lain. lama-lama terbiasa.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gugatan Presidential Threshold Serba Dilema

Kamis, 7 Juli 2022 | 13:53 WIB

Remaja Mushola, PD Tampil sebagai MC

Jumat, 10 Juni 2022 | 19:38 WIB
X