• Kamis, 30 Juni 2022

Sinopsis Drama Korea Pachinko Episode 4: Isak Menikahi Sunja dan Membawanya ke Jepang, Bagaimana dengan Hansu?

- Jumat, 1 April 2022 | 13:32 WIB
Pachinko (Apple TV+)
Pachinko (Apple TV+)


KLIKANGGARAN -- Jalan cerita Drama Korea Pachinko episode 4 semakin seru. Berikut ini sinopsis atau ringkasan Pachinko bagian empat atau episode ke 4. Sunja dan Solomon pun yakin dengan keputusannya.

(Alur cerita tahun 1931, Busan)Pada Pachinko episode 4 ini, Hansu ternyata mengetahui kedekatan Isak dengan Sunja. Hansu menemui pendeta Isak di seorang penjahit. Hansu mengintimidasi Isak atas penyakit yang dideritanya. Hansu pun menghina penampilan Isak dan menyarankan Isak membeli baju baru.

Isak mengetahui apa yang dimaksud dengan Hansu yaitu agar menjauhi Sunja. Pada Pachinko episode 4 ini pun Isak pun mengatakan kepada penjahit pakaian untuk membuat setelan jas untuk dipakai di pernikahannya. Hansu merasa tertampar oleh perkataan Isak.

Seorang pendeta memberikan nasihat kepada Isak bahwa tidak seharusnya menikah dengan perempuan yang sedang hamil di luar penikahan, apalagi itu bukan darah daging Isak. Pada Pachinko episode 4 ini juga, Isak meyakinkan pendeta tersebut bahwa dia sudah mempertimbangkannya dengan sangat matang.

Baca Juga: Park Jin Ha Pemeran 'Solomon ' pada Pachinko Akui Kesalahan dan Minta Maaf atas Pelecehannya di Masa Lalu

Isak yakin bahwa keluarga Sunja adalah keluarga yang baik. Keluarga Sunjalah yang menyelamatkan dirinya pada saat kritis.

Pendeta tersebut menasihati Sunja untuk bertobat kepada Tuhan atas apa yang telah diperbuatnya. Akhirnya Isak dan Sunja menilah dengan disaksikan oleh ibunya Sunja.

Makan nasi putih di Korea adalah hal yang mustahil pada saat itu. Yangjin, Ibunya Sunja bersusah payah untuk mendapatkannya dari seorang penjual. Penjual tersebut meminta untuk berhati-hati. Yangjin ingin Sunja makan nasi putih sebelum dia pergi ke Jepang bersama suaminya. Akhirnya Sunja makan nasi putih bersama suaminya dengan rasa sedih.

Baca Juga: Inilah Profil Steve Noh yang Membuat Galau Nitizen, Pemeran Isak, Suami Sunja di Pachinko

Perempuan-perempuan Korea pada saat itu untuk bermimpi pesta pernikahan saja rasanya cukup menyakitkan. Mereka merasa bahwa hidupnya dalam kemiskinan bahkan untuk keturunannya juga.
Yangjin merapikan pakaian yang akan dibawa senja denga penuh kesedihan.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X