• Selasa, 18 Januari 2022

Plan A: Nuremberg Dipilih sebab Tempat kebangkitan Nazisme, Selain Itu?

- Selasa, 14 September 2021 | 06:53 WIB
Salah satu adegan film Plan A (Twitter)
Salah satu adegan film Plan A (Twitter)

Klikanggaran.com-- Mengapa pembuat Film Plan A memilih Nuremberg? Tentu ada alasan-alasannya.

Kelompok yahudi, Nakam, memilih Nuremberg sebagai target karena perannya yang terkenal dalam kebangkitan Nazisme dan tempat pengadilan pasca-perang, dalam pandangan mereka, tidak cukup dalam skala.

Para pembuat film memilih Nuremberg sebagai later fil mereka.

Alasannya adalah di Nuremberg kelompok itu paling dekat untuk mencapai tujuannya.

“Kami memutuskan untuk berkonsentrasi pada sel Nuremberg karena mereka masuk lebih dalam ke dalam rencana,” kata Paz. “Mereka memiliki orang-orang yang bekerja menyamar di sistem air dan di sistem saluran pembuangan, hanya menunggu racun tiba.”

Baca Juga: Bolehkah Berdoa setelah Membaca Al Fatihah di Dalam Dhalat? Simak Penjelasannya

Rencana itu jelas gagal – bahkan pemerintah yang paling keras pun tidak dapat menyimpan kematian enam juta orang dari buku-buku sejarah. Kovner, yang telah memperoleh beberapa racun di Mandatory Palestine, tetapi hanya cukup untuk Rencana B, ditangkap oleh Inggris dalam perjalanan kembali ke Eropa. Dia membuang setengah dari racun ke laut dengan setengah lainnya dibawa ke Paris oleh seorang teman.

Rencana A dibatalkan, jadi mereka pindah ke Rencana B – dan ini dilakukan.

Targetnya jauh lebih spesifik dan, beberapa orang berpendapat, lebih adil. Perhatian beralih ke kamp tawanan perang yang menampung tahanan SS di dekat sel Nakam di Nuremberg dan Dachau. Sel-sel ini tetap aktif, dengan semua anggota Nakam lainnya disiagakan.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X