• Kamis, 29 September 2022

Mencegah Penuaan Dini, Jangan Malas Pakai Tabir Surya (Sunscreen). Inilah Manfaat Memakai Sunscreen

- Senin, 21 Maret 2022 | 15:19 WIB
ILusrasi Sunscreen (Dok. Seacret)
ILusrasi Sunscreen (Dok. Seacret)

KLIKANGGARAN -- Pemakaian tabir surya/sunscreen sudah menjadi hal wajib dalam melakukan aktivitas sehari-hari, kegiatan di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Kulit wajah yang terpapar sinar matahari secara terus menerus akan lebih mudah kusam, menghitam, dan kering, bahkan akan menimbulkan kerutan dan penuaan dini dalam jangka panjang serta kanker kulit.

Mencegah penuaan dini, jangan malas memakai sunscreen. Inilah manfaat menggunakan sunscreen:

Dikutip dari perkataan dr. Kardiana Dewi dalam YouTube Channel/Stylo Indonesia: Sunscreen atau yang biasa disebut juga tabir surya memiliki kemampuan untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari secara langsung, sunscreen pun berperan memelihara kelembaban dan kandungan air dalam kulit wajah, sehingga tidak mudah kering dan mengelupas.

Penggunaan sunscreen yang merata pun dapat membuat warna kulit tetap sama, gunakanlah sunscreen tidak hanya pada wajah, ratakan pengunaan sunscreen pada kulit leher dan telinga.

 Baca Juga: Bukti Orang Indonesia Ramah, Pemenang MotoGP 2022 Miguel Oliveira Mendedikasikan Kemenangannya Pada Risman

Pemaparan sinar matahari secara langsung pun dapat menimbulkan komedo, peran sunscreen pun sangat dibutuhkan pada area T wajah, yaitu dahi, sampai hidung, untuk mencegah timbulnya komedo.

Sunscreen sangat melindungi kulit wajah terhadap paparan sinar UV (ultraviolet) untuk mencegah penuaan dini, seperti kerutan dan noda hitam.

Waktu pemakaian sunscreen dilihat dari aktivitas yang dijalankan. Gunakanlah sunscreen sebelum berkegiatan di dalam ruangan. Dan pakai kembali sunscreen setiap 2 jam sekali, karena pada umumnya lapisan krim sunscreen akan berkurang ketika kulit wajah berkeringat, bersentuhan dengan tisu, terbasuh oleh air, dan terkena debu atau kotoran.

 Baca Juga: Stres Itu Berbahaya, Bagaimana Tips Mengatasinya?

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

9 Tips Ampuh Gencet Pengeluaran di Tanggal Bokek

Kamis, 18 Agustus 2022 | 10:25 WIB
X