• Sabtu, 25 Juni 2022

Kenapa Ada Orang Bunuh Diri sambil Live Streaming di Medsos, Apa yang Dicarinya ya?

- Kamis, 30 September 2021 | 09:29 WIB
Ilustrasi: Aksi bunuh diri dengan melompat dari gedung tinggi  (PIxabay/doctor-a)
Ilustrasi: Aksi bunuh diri dengan melompat dari gedung tinggi (PIxabay/doctor-a)

Jakarta, Klikanggaran.com-- Seorang pria berinisial SS (29) melakukan bunuh diri saat melakukan Live Streaming di aplikasi TikTok pada Selasa (7/9/2021) lokasi kejadian berada di rumah korban sendiri (rusun) kawasan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Saat pihak Kepolisian sampai di TKP, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Salah satu tetangga korban mengatakan bahwa SS adalah sosok yang ramah. Sama sekali tidak terlihat dirinya tengah memiliki masalah. Kematian korban menyisakan pertanyaan dari banyak pihak terutama keluarga. Apakah benar SS bunuh diri?

Kuasa hukum keluarga korban, Dosma, menyebut, kliennya SS menjadi korban pembunuhan berencana, bukan sebab bunuh diri. Namun hal itu tidak disertai bukti yang kuat. Polisi sampai hari ini masih belum mendapatkan hasil dari labfor dari barang-barang yang ada di lokasi, termasuk anggur merah yang malam itu diminum oleh korban.

Baca Juga: Menjual dan Memindahkan Tanah Waqaf dari Satu Tempat ke Tempat Lain dengan Tanah yang Seharga, Hukumnya?

Menurut keterangan salah satu saksi, korban sebelumnya sudah mencampurkan minumannya dengan obat yang diduga obat HIV. Sepertinya memang SS bermaksud bunuh diri.

Selain itu, ponsel milik korban juga diamankan guna mencari informasi dengan siapa korban terakhir kali berkomunikasi.

Bunuh diri yang ditampilkan secara Live bukan baru ini terjadi.

Seorang Wanita, live streamer berinisial BJ, diduga sedang depresi karena bercerai dengan suaminya mengungkapkan kesedihannya saat live streaming.

Sejumlah penontonnya memberikan respons yang berbeda-beda. Ada yang mengungkapkan rasa peduli dan ada pula yang justru meledeknya. Bahkan ada yang menyuruhnya bunuh diri.

Baca Juga: Mahasiswi UNJ Ini Merebut Emas Cabor Sepatu Roda Nomor ITT 500 Meter Putri! Mantap, Keren, Membanggakan!

Suruhan tersebut ternyata yang memicu kejadian bunuh diri dilakukan oleh korban. Saat itu korban menggendong anjingnya dan langsung melompat dari jendela yang terletak di lantai 8. BJ tewas 1 jam setelah berada di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kafarat Jima' di Siang Hari pada Bulan Ramadhan

Jumat, 29 April 2022 | 08:42 WIB
X