• Minggu, 5 Desember 2021

Naval Grup, Prancis, Siapkan Tagihan kepada Australia Atas Pembatalan Kontrak Kapal Selam

- Jumat, 24 September 2021 | 09:44 WIB
Kapal Selam yang dibuat Naval Grup, Prancis (Instagram/navalgroup)
Kapal Selam yang dibuat Naval Grup, Prancis (Instagram/navalgroup)


Klikanggaran.com-- Pembuat kapal selam Prancis, Naval Group, mengatakan akan mengirim "proposal yang terperinci dan diperhitungkan" ke Australia setelah Canberra menyetujui kesepakatan kapal selam senilai $40 miliar yang mendukung pakta baru dengan AS dan Inggris, yang membuat Prancis kecewa, dilansir RT.com.

Pada hari Rabu, CEO Naval Group Pierre Eric Pommellet mengatakan kepada surat kabar Prancis Le Figaro bahwa Australia akan menerima tagihan untuk kontrak kapal selam yang dibatalkan minggu lalu.

CEO Naval Grup itu mengatakan "proposal yang terperinci dan diperhitungkan" akan dikirim ke Canberra dalam "beberapa minggu" ke depan yang menetapkan uang yang diharapkan akan dibayar Australia karena membatalkan kesepakatan 2016.

Kepala Naval Grup itu mengatakan bahwa kemungkinan seperti itu telah direncanakan oleh perusahaan Prancis.

Baca Juga: Mulia sekali, Sepasaang Suami Istri di Tegal Merawat 80 Nenek Jompo yang Tidak Memiliki Keluarga

RUU itu seharusnya akan mencakup biaya yang sudah dikeluarkan dan juga yang akan datang, dengan beberapa "terkait dengan demobilisasi infrastruktur dan TI serta pemindahan karyawan," katanya, menambahkan bahwa perusahaan akan menegaskan haknya.

Pommellet mengatakan kepada Le Figaro bahwa Australia mengabaikan kesepakatan itu tanpa memberi perusahaan pemberitahuan sebelumnya dan "dengan kebrutalan yang belum pernah terjadi sebelumnya."

Australia telah membantah klaim bahwa Prancis tidak diperingatkan sebelumnya, dengan pemerintah menyatakan bahwa kesepakatan itu terlambat bertahun-tahun dan terlambat. Australia telah meninjau kontrak sejak Januari.

Baca Juga: Duh Ngenes Bener, Psikolog Berusia 25 Tahun Dilempar dari Lantai 13 Apartemen oleh Suami yang Cemburu

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir Ikut Nimbrung Soal Toilet di SPBU Pertamina

Selasa, 23 November 2021 | 14:33 WIB

Lima Pesawat N-219 PT DI Dibeli Sejumlah Kader NU

Jumat, 12 November 2021 | 13:53 WIB
X