• Senin, 4 Juli 2022

Ada Kabar Gembira Buat Pengembang Perangkat Lunak dari Twitter, Apa itu?

- Selasa, 16 November 2021 | 09:21 WIB
images_berita_Sep16_twitter-848528_640
images_berita_Sep16_twitter-848528_640


KLIKANGGARANTwitter memberikan kabar gembira untuk pengembang perangkat lunak, yaitu akan memperluas akses data secara gratis.

Mulai Senin 15 November 2021, pengembang dapat mengakses data hingga 2 juta tweet per bulan melalui antarmuka pemrograman aplikasi (API) Twitter tanpa biaya atau gratis.

Kepala produk untuk platform pengembang Twitter, Amir Shevat seperti ditulis Reuters menjelaskan, pemberian akses data secara gratis itu bertujuan untuk memberi pengguna lebih banyak kontrol atas konten apa yang ingin mereka lihat di Twitter, atau memiliki cara baru untuk berbagi konten.

Baca Juga: Peran 4 Tersangka Baru Kasus CPNS Fiktif Putri Penyanyi Senior Nia Daniaty, Olivia Nathania atau Oi Terungkap.

Upaya yang dilakukan Twitter dan juga media sosial lainnya itu sebagai respon atas kritikan secara global terhadap algoritma mereka yang terkadang memunculkan konten yang tidak diinginkan seperti penyebaran informasi yang salah atau ujaran kebencian.

"Saya ingin semua orang dapat menentukan preferensi mereka dan memiliki kurasi konten  mereka sendiri yang disesuaikan dengan mereka. Kami hanya bisa melakukan ini jika pengembang ada di dalamnya,” kata Shevat.

Baca Juga: Bisakah Tommy Sugiarto Jegal Kento Momota dan Maju ke Babak kedua Indonesia Masters 2021

Beberapa contoh aplikasi yang dibangun dengan data Twitter antara lain Block Part. Aplikasi ini didirikan oleh insinyur perangkat lunak Tracy Chou.

Dalam aplikasi Block Party memungkinkan pengguna Twitter untuk memfilter konten yang tidak ingin mereka lihat.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misteri di Sisi Gelap Bulan Terpecahkan

Senin, 10 Januari 2022 | 06:10 WIB

Semua Bitcoin Akan Selesai Ditambang pada 2140

Senin, 13 Desember 2021 | 21:50 WIB
X