• Senin, 15 Agustus 2022

Gubernur Jambi Al Haris: Pramuka Harus Memiliki Komitmen Tinggi untuk Membangun Bangsa

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 15:24 WIB
Gubernur Jambi Al Haris bersama tokoh pramuka Jambi lainnya (Diskominfo Provinsi Jambi)
Gubernur Jambi Al Haris bersama tokoh pramuka Jambi lainnya (Diskominfo Provinsi Jambi)

TEBO Jambi, Klikanggaran.com -  Gubernur Jambi Al Haris, Jum'at (27-08-2021) memimpin upacara puncak Hari Pramuka ke-60 di lapangan ex MTQ yang terletak di arena perkantoran Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Kabupaten Tebo menjadi tuan rumah dalam acara puncak hari Pramuka ke-60. 

Selain Gubernur Jambi Al Haris, upacara ini juga dihadiri oleh Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, S.H.,M.H selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi, Bupati/walikota se-Provinsi Jambi, Danrem 042/GAPU, OPD  lingkup Provinsi Jambi dan OPD  lingkup pemerintah Tebo.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, inti dari peringatan hari Pramuka ke-60 yang kita laksanakan pada hari ini adalah kita ingin sekali marajut semangat gerakan pramuka Indonesia. Dimasa pandemi ini, Pramuka harus menjadi anak bangsa yang berbakti dengan bekerja sama dengan satgas covid-19 dan masyarakat untuk bersama sama membantu mereka dalan konteks memahami pentingnya kesehatan, serta memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun bangsa Indonesia. 

"Gerakan Pramuka harus membangun daerah dan membangun bangsa ini. Oleh karena itu saya mengharapkan pramuka memiliki komitmen yang tinggi,  dan melakukan segala terobosan untuk  inovasi dan dengan semangat Pramuka ini akan melahirkan  generasi  kita yang tangguh dan semangat untuk melakukan perubahan," kata Gubernur Jambi Al Haris.

Baca Juga: Mulai Senin, 30 Agustus Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas Diterapkan di DKI Jakarta

Sementara itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, H. Sudirman, mengatakan harapannya agar dengan semakin bertambah usia Gerakan Pramuka semakin besar baktinya dengan masyarakat. Karena Gerakan Pramuka itu nyata hadir dan wujudnya mengabdikan diri kepada masyarakat.

"Contoh Konkrit yang sudah kita berikan dalam bentuk bakti selama pandemi yaitu mendistribusikan 2.100 paket sembako kepada masyarakat Jambi yang terdampak, penyemprotan disinfektan dibeberapa titik, bekerja sama dengan PMI, pembagian masker dan handsanitizer, melakukan vaksinasi. Dan Juga mendistribusikan bantuan dari Kwartir Nasional untuk Kwartir Daerah dan sudah kita distribusikan kepada kwartir cabang yang ada di Provinsi Jambi, "ucap Sudirman.

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X