• Jumat, 2 Desember 2022

Jakarta Masuk Zona Hijau dan Penuhi Herd Immunity, Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni : Jangan Abai dan Tetap Pertahankan Prokes

- Senin, 23 Agustus 2021 | 14:12 WIB
WhatsApp Image 2021-04-02 at 19.47.41
WhatsApp Image 2021-04-02 at 19.47.41


 


Jakarta, www.klikanggaran.com - Setelah melewati masa panjang melalui PPKM Darurat dan PPKM Level 3 dan 4, kini Jakarta sudah memasuki zona hijau dan dapat penuhi herd immunity (kekebalan kelompok), atas kondisi ini Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni mengimbau agar masyarakat jangan abai dan tetap pertahankan protokol kesehatan.


“Masa Panjang dan perjuangan yang dilakukan telah mendapatkan hasilnya, masuk zona hijau dan dapat penuhi herd immnunity menjadi salah satu kado terindah di bulan kemerdekaan ini, namun kita semua tetap harus mempertahankan protokol kesehatan dan jangan abai.” Terangnya.


Lebih lanjut, meski sudah memasuki zona hijau namun Jakarta tetap berada dalam PPKM Level 4, hal ini terdapat beberapa faktor yang menyebabkan Jakarta tetap di PPKM Level 4.


Melalui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pemerintah pusat memiliki sejumlah pertimbangan dalam memutuskan perpanjangan PPKM Level 4 di Jakarta meski Ibu Kota sudah masuk zona hijau Covid-19. Salah satu pertimbangannya adalah kondisi penanganan Covid-19 di daerah-daerah penyangga, yakni Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.


"Yang dipertimbangkan pemerintah pusat itu adalah karena tetangga kanan-kiri (Bodetabek) masih belum 100 persen terkendali, maka bila ada perubahan di Jakarta, dikhawatirkan terjadi lonjakan kembali," kata Anies dalam diskusi virtual yang diunggah akun Youtube Gelora TV, Minggu (22/8/2021).


Dikonfirmasi terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga mengklaim Jakarta sudah masuk zona hijau Covid-19 dan memenuhi herd imunity. Klaim tersebut merujuk kepada adanya penurunan kasus aktif Covid-19 di Ibu Kota akhir-akhir ini, dan seiring dengan meningkatnya pelaksanaan vaksinasi.


Diketahui, capaian program vaksinasi COVID-19 di Jakarta. Sejauh ini warga telah menerima 9,3 juta dosis pertama dan 4,7 juta dosis kedua vaksin COVID-19.


Editor: Robiatul Adawiyah

Tags

Terkini

Program Bakti BUMN PT Pelindo Jasa Maritim Kian Terasa

Jumat, 30 September 2022 | 14:37 WIB
X