Inilah Harapan Presiden Jokowi Terhadap Kondisi Destinasi Pariwisata di Indonesia !!

- Kamis, 19 Januari 2023 | 21:33 WIB
Presiden Jokowi berharap kondisi destinasi pariwisata Indonesia kembali pulih. (BPMI Setpres)
Presiden Jokowi berharap kondisi destinasi pariwisata Indonesia kembali pulih. (BPMI Setpres)

KLIKANGGARANPresiden Jokowi berhadap semua destinasi wisata di Indoesia bisa kembali pulih atau bahkan lebih meningkat dari sebelum pandemi Covid 19.

Harapan Presiden Jokowi tentang kondisi destinasi agar kembali pulih tersebut diungkapkannya saat meninjau kawasan wista Likupang, di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis (19/1/2023).

“Kita harapkan akan kembali secepatnya normal sehingga semua destinasi wisata kita bisa pulih kembali atau lebih meningkat dari sebelum pandemi,” ujar Presiden.

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengungkapkan, recovery destinasi pariwisata Indonesia atas dampak pandemi Covid 19 lebih cepat dibandingkan negara lain.

Baca Juga: Teddy Pardiyana Divonis Satu Tahun Tiga Bulan atas Kasus Penggelapan Mobil Rizky Febian

“Semua negara, semua tujuan wisata, semua destinasi wisata mengalami hal yang sama. Tetapi, recovery, pemulihan di Indonesia jauh lebih cepat. Sekarang Bali sudah full wisatawan, meskipun belum seperti prapandemi, tetapi sudah lebih di atas 60-70 persen. Di tempat-tempat lain juga sama,” lanjut Presiden Jokowi.

Likupang merupakan salah satu destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) yang ditetapkan pemerintah selain Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Sebagai DPSP, pemerintah pun menyiapkan infrastruktur pendukungnya, seperti bandara hingga jalan akses.

“Infrastruktur yang ada di Sulawesi Utara baik airport-nya sudah dibenahi dan sekarang siap untuk menampung terminalnya dalam jumlah yang besar. Kemudian dari airport menuju ke Likupang ini bisa lewat darat yang jalannya sebagian sudah diperbaiki. Saya kira kalau dibandingkan sebelumnya jauh sekali, sekarang sudah mulus,” ungkapnya.

Baca Juga: Alasan Denada Tolak Donasi Pengobatan Sang Anak dari Para Artis, Jawabannya Bikin Nyesek

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X