Sekda Lutra Sebut Ponpes As’adiyah Belawa Baru Alami Banyak Perkembangan

- Selasa, 17 Januari 2023 | 19:21 WIB
Sekda Lutra Sebut Ponpes As’adiyah Belawa Baru Alami Banyak Perkembangan (Dok. Muhlis)
Sekda Lutra Sebut Ponpes As’adiyah Belawa Baru Alami Banyak Perkembangan (Dok. Muhlis)

KLIKANGGARAN -- Musyawarah Cabang (Muscab) V Pesantren As’adiyah Belawa Baru Kecamatan Malangke resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Armiadi, Selasa (17/1/2023), di Pondok Pesantren As’adiyah Belawa Baru.

Dalam sambutannya, Sekda Armiadi mengungkapkan bahwa pondok Pesantren (ponpes) As’adiyah Belawa Baru telah banyak mengalami perubahan dan perkembangan, baik dari pembangunan fisik, non fisik, maupun peningkatan kualitas pendidikan.

“Di bidang pembangunan fisik, pesantren ini ada penambahan ruang belajar. Bahkan sudah ada beberapa fasilitas yang dibangun. Insya Allah, tahun ini, akan dibangun Rusunawa, yang merupakan aspirasi Anggota DPR-RI, Muhammad Fauzi,“ terangnya.

Baca Juga: Wabup Suaib Mansur Minta Perangkat Daerah Sukseskan HJL-HPRL

Ie menyebutkan, ada empat komponen penting yang dapat menunjang keberhasilan sebuah pembangunan. “Tak bisa hanya mengandalkan masyarakat saja. Paling tidak, ada 4 komponen, yaitu pemerintah, masyarakat, pihak ketiga dan media,“ sebut Armiadi.

Sebelumnya, Pimpinan Pesantren As’Adiyah, K.H. Sulaiman Abdullah, tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh pengurus atas pertisipasinya, sehingga dapat melewati satu periode kepengurusan dia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama pemerintah, atas perhatiannya, sehingga kita bisa melewati segala hambatan dengan baik. Saya harap pengurus yang terpilih nanti bisa melanjutkan mimpi-mimpi saya”, harap Sulaiman sambil menyeka air mata.

Baca Juga: India Open 2023, Rehan/Lisa Maju Babak 16 Besar, Chico Aura Langsung Angkat Koper Pulang ke Indonesia

Turut hadir dalam acara Pembukaan Muscab V Pesantren As’adiyah Belawa Baru Kecamatan Malangke, Anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara, Amir Mahmud; Kapolsek Malangke; Camat Malangke, Mursalim; serta Kepala Desa Pattimang. (Ind/LH)

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X