• Kamis, 28 September 2023

Presiden Jokowi Hadiri Lebih dari 24 Pertemuan dan Kegiatan selama KTT ASEAN ke 40 dan ke 41, Apa Saja ?

- Kamis, 10 November 2022 | 11:22 WIB
Presiden Jokowi mengawali rangkaian kunjungan kerjanya ke Pnom Penh, Kamboja dalam rangka menghadiri KTT ASEAN ke 40 dan 41 dengan mengunjungi Raja Kamboja, Norodom Sihamoni di Istana Kerajaan Kamboja, Kamis (10/11/2022). (Instagram @jokowi)
Presiden Jokowi mengawali rangkaian kunjungan kerjanya ke Pnom Penh, Kamboja dalam rangka menghadiri KTT ASEAN ke 40 dan 41 dengan mengunjungi Raja Kamboja, Norodom Sihamoni di Istana Kerajaan Kamboja, Kamis (10/11/2022). (Instagram @jokowi)

KLIKANGGARANPresiden Jokowi akan menghadiri lebih dari pertemuan dan kegiatan selama KTT ASEAN ke 40 dan ke 41 di Phnom Penh, Kamboja, mulai Kamis-Sabtu, 10-13 November 2022.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, dalam keterangannya di Phnom Penh pada Rabu malam (9/11/2022), mengatakan bahwa rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-40 dan ke-41 serta KTT terkait lainnya akan dilakukan pada 10-13 November 2022.

“Total pertemuan dan kegiatan yang akan dihadiri oleh Presiden lebih dari 20, ditambah empat pertemuan bilateral, yaitu dengan Perdana Menteri Singapura, Presiden Dewan Eropa, Sekjen PBB, dan Presiden Asian Development Bank,” ujar Menlu Retno Marsudi.

Baca Juga: Mengkhawatirkan, Inggris Dilanda Epidemi Kesehatan Mental, Penderita Gangguan Kesehatan Mental Melonjak!!

Kegiatan Presiden Jokowi selama di Phnom Penh, Kamboja diawali dengan mengunjungi Istana Kerajaan Kamboja pada Kamis, 10 November 2022.

Presiden Jokowi melakukan audiensi secara tertutup dengan Raja Kamboja, Yang Mulia Norodom Sihamoni.

"Saya mengawali agenda kerja di Phnom Penh dengan melakukan audiensi dengan Raja Kamboja, Yang Mulia Norodom Sihamoni di Istana Kerajaan Kamboja," tulis Presiden Jokowi dalam akun Instagram @jokowi.

Baca Juga: META, Induk dari Facebook dan Instagram PHK 11 Ribu Pegawai, Inilah Penyebabnya Menurut Mark Zuckerberg!!

Setelah mengadakan pertemuan dengan Raja Kamboja, Presiden Jokowi menuju Sokha Phnom Penh Hotel untuk menghadiri pertemuan para pemimpin ASEAN dengan perwakilan ASEAN Inter-Parliament Assembly (AIPA).

Di sela-sela pertemuan tersebut, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan dengan Presiden Asian Development Bank (ADB).

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan mengikuti pertemuan para pemimpin ASEAN dengan perwakilan pemuda ASEAN.

Baca Juga: Inilah Alasan Gerbang SDN Pondok Cina 1 Depok Ditutup Trotoar 1,2 Meter, Begini Penjelasan Dinas PUPR, Viral!

Agenda Presien Jokowi kemudian dilanjutkan dengan pertemuan para pemimpin ASEAN dengan perwakilan dari ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC).

Pada petang harinya, Presiden Jokowi akan untuk mengikuti Pertemuan Tingkat Tinggi Para Pemimpin Indonesia, Malaysia, dan Thailand dalam KTT Indonesia, Malaysia, Thailand Growth Triangle (IMT-GT).

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: presidenri.go.id, Instagram @jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X