KABAR GEMBIRA untuk Guru Madrasah, PPG Prajabatan Tahun Depan Dibuka, Inilah Persyaratannya!!

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:47 WIB
Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Zain jelaskan, PPG Madrasah Prajabatan akan dibuka pada 2023. (kemenag.go.id)
Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Zain jelaskan, PPG Madrasah Prajabatan akan dibuka pada 2023. (kemenag.go.id)

KLIKANGGARAN- Pendidikan Profesi Guru (PPG) Madrasah Prajabatan akan segera dibuka oleh Kementerian Agama.

PPG Madrasah Prajabatan diperuntunkan bagi yang sudah lulus sarjana dan memiliki keinginan menjadi guru sekolah-sekolah di bawah Kementerian Agama.

Informasi pembukaan PPG Madrasah Prajabatan tersebut diungkapkan oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Zain di Jakarta, beberapa waktu lalu (14/10/2022).

Baca Juga: BPOM Merilis Merek Sirup Obat yang Diduga Mengandung Bahan Penyebab Gagal Ginjal Akut pada Anak

Zain menjelaskan, alasan pembukaan PPG Madrasah Prajabatan karena sangat perlu untuk merekrut guru-guru muda potensial dan profesional yang dibekali dengan pendidikan profesi.

“Bagi yang sudah lulus sarjana dan memiliki keinginan dan semangat menjadi guru, maka dapat mengikuti PPG Prajabatan,” jelas Zain.

Proses pelaksanaan PPG Madrasah Prajabatan menurut Muhammad Zain mengacu pada Permendikbudristek No 15 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Dan Uji Kompetensi Pekerja Sosial.

Baca Juga: Perempat Final Denmark Open 2022, Inilah Head to Head Jonatan Christie Lawan Lee Zii Jia, Siapa Unggul?

"Kemenag akan segera menyesuaikan dengan regulasi terbaru. Perangkat regulasi pelaksanaan PPG Madrasah Prajabatan telah disiapkan, termasuk rencana pelaksanaan uji publik juknisnya," jelas Zain.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X