• Minggu, 27 November 2022

Macet Akibat Demo Tol Jatikarya, Grab Car Sampai Kehabisan Bensin di Pintu Tol Cibubur

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 21:26 WIB

KLIKANGGARAN - Luar biasa, Sobat Klik. Jalanan alternatif Cibubur kembali didera macet parah. Kali ini disebabkan oleh demo Tol Jatikarya. Warga Jatisampurna kembali menutup akses Gerbang Tol (GT) Jatikarya, Kamis (6/10/2022).

Kabar tersebar, penutupan akses Tol Cibubur-Cimanggis-Cibitung ini sebagai protes warga. Mereka menuntut uang ganti rugi rumah dan tanah yang terkena proyek tol dan tak kunjung dibayar. Warga menutup akses Tol Jatikarya mulai sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya, hingga pukul 20.00 jalanan sekitar pintu tol Cibubur belum bergerak.

Penutupan Tol Jatikarya ini sempat membuat akses jalan tol menjadi macet. Untuk menghindari penumpukan kendaraan, polisi mengalihkan arus kendaraan untuk keluar tol di Gerbang Tol Cibubur. Hal inilah yang membuat pintu keluar Tol Cibubur menjadi macet.

Baca Juga: Ini Lho 3 Orang yang Ditetapkan KPK sebagai Tersangka Suap Restitusi Pajak Tol Solo-Kertosono

Seperti deretan zombie, barisan manusia memenuhi pinggir jalan sekitar Jambore. Mereka berjalan sejajar dengan barisan mobil di jalan raya. Banyak yang berhenti untuk menumpang sholat di mushola. Mereka tak bisa segera pulang karena jalanan tidak bergerak.

Seorang perempuan menceritakan, dirinya berada di pintu Tol Cibubur dari pukul 18.00 WIB. Saking macetnya, grab car yang dia tumpangi kahabisan bensin. Akhirnya dia turun dan berjalan keluar dari area pintu tol.

“Aku naik grab car, saking macetnya sampai habis bensin, jadi turun trus jalan ke arah Madu Apriari,” tuturnya.

Baca Juga: Ditunggu Kepolisian, Rizky Billlar Urung Hadir, Pengacara: Terganggu Psiksisnya

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X