• Selasa, 27 September 2022

Wabup Bakhtiar, Sambut Baik Kegiatan Rakor Daerah Batang Hari Pendataan Awal Regsosek Tahun 2022

- Rabu, 21 September 2022 | 13:48 WIB
Wabup Bakhtiar, Sambut Baik Kegiatan Rakor Daerah Batang Hari Pendataan Awal Regsosek Tahun 2022 (Dok. Annuza An)
Wabup Bakhtiar, Sambut Baik Kegiatan Rakor Daerah Batang Hari Pendataan Awal Regsosek Tahun 2022 (Dok. Annuza An)

KLIKANGGARAN -- Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar memimpin rapat koordinasi (Rakor) pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) 2022 Mencatat untuk Membangun Negeri, Rabu (21/09/2022). Turut mendampingi Adib Sudibyo Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi, Hartono Kepala BPS Kabupaten Batang Hari serta Asisten I Setda Batang Hari M. Rifa'i.

Rakor yang dilaksanakan di ruang pola besar Kantor Bupati Batang Hari tersebut diadakan oleh BPS dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Batang Hari, diikuti oleh Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kades se-Kabupaten Batang Hari.

Kepala BPS Kabupaten Batang Hari Hartono dalam sambutannya mengatakan, tujuan Rakor Raksosek ialah menyusun rencana pelaksanaan kegiatan pendataan awal Regsosek di Kabupaten Batang Hari, menyusun strategi dan melaksanakan kegiatan pendataan awal Regsosek di Kabupaten Batang Hari dan melakukan rapat koordinasi pendataan baru Regsosek hari ini yaitu mencatat untuk membangun negeri satu data.

Baca Juga: Viral Video Diduga Zee JKT48 Menghisap Pod Vape, Bagaimana Tanggapan Pihak Manajemen?

"Rapat koordinasi merupakan moment penting untuk penyampaian kebijakan informasi terkini kepada pemerintah daerah dan nanti BPS Batang Hari yang akan bersama-sama menyiapkan pelaksanaan pendataan pada tahun 2022, pada program perlindungan sosial pemberdayaan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Batang Hari Bakhtiar menyampaikan, pada hari ini kita melaksanakan Rakor daerah Kabupaten Batang Hari dalam rangka pendataan awal Regsosek tahun 2022.

Bakhtiar mengatakan Pemerintah Kabupaten Batang Hari menyambut baik dengan kegiatan pendataan ini, karena kita dalam hal proses meregistrasi mencatat data, baik itu dalam perlindungan sosial maupun ekonomi kita di Kabupaten Batang Hari menghendaki data yang valid.

Baca Juga: Pedagang Taman Basket, Gotong-royong Kosongkan Kios Jualan 

Kemudian dalam hal melaksanakan kebijakan satu data di Kabupaten Batang Hari belum singkron, mudah-mudahan ini di awali penyusunan database kependudukan sekaligus untuk perencanaan pemberdayaan masyarakat kita di kabupaten Batang Hari.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X