• Senin, 5 Desember 2022

Jika Rusia Hentikan Pasokan Gas secara Penuh, Presiden Serbia: Kita Akan Membeku

- Sabtu, 17 September 2022 | 07:40 WIB
Ilustrasi (Pixabay/11082974 )
Ilustrasi (Pixabay/11082974 )

KLIKANGGARAN -- Rusia bisa saja akan menutup total pasokan gasnya ke negara-negara Uni Eropa, apabila itu terjadi, maka semua orang akan membeku, kata Presiden Serbia, pada Jumat, 16 September 2022.

Pernyataan Presiden Serbia, Aleksandar Vucic, itu terkait rencana Uni Eropa untuk menerapkan batas harga gas Rusia.

Dengan tidak ada pasokan gas dari Rusia, kata Vucic, harga listrik dalam kasus itu juga akan meroket dari €400 per megawatt-jam hari ini.

Komentar pemimpin Serbia itu muncul dalam sebuah wawancara TV setelah pertemuannya dengan Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban.

Baca Juga: Ini Ternyata Alasan Nikita Mirzani Sindir Najwa Shihab atas Komentar Pedasnya Pada Polisi

Russia Today melansir, di antara topik yang mereka diskusikan, kata Vucic, adalah musim gugur dan musim dingin yang akan datang, yang menurut Orban akan menjadi “kelangsungan hidup yang menentukan dalam hal ekonomi.”

Pada konferensi pers bersama mereka di Beograd, Orban membidik embargo UE terhadap Rusia, dengan mengatakan bahwa itu sama dengan “orang kerdil energi yang menjatuhkan sanksi terhadap raksasa energi itu.”

Menguraikan pernyataan PM Hungaria, Vucic mengatakan kepada TV Pink bahwa krisis energi akan berarti kesulitan bagi rumah tangga, tetapi “masalah utamanya adalah perusahaan dan ekonomi siapa yang akan bertahan” di musim dingin.

Jerman mampu “membuang uang” pada masalah ini, kata Vucic, bersama dengan Prancis dan mungkin Spanyol – tetapi bukan anggota UE yang lebih kecil, atau Serbia.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Twitter dan Para Aktivis di Timur Tengah

Sabtu, 19 November 2022 | 09:01 WIB

Elon Musk Curhat Twitter Ditinggal Pengiklan

Minggu, 6 November 2022 | 08:52 WIB
X