Nuraini Zubir Bakhtiar Buka Acara Lomba Senam Tari Rentak Kudo 

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:02 WIB
Nuraini Zubir Bakhtiar Buka Acara Lomba Senam Tari Rentak Kudo  (Dok. Annuza)
Nuraini Zubir Bakhtiar Buka Acara Lomba Senam Tari Rentak Kudo  (Dok. Annuza)

KLIKANGGARAN -- Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Batang Hari, bertempat di Gedung Olahraga (Gor) Bulian Sport Center (BSC) Muara Bulian, Rabu (31/08/2022) menggelar acara Lomba Senam Tari Rantak Kudo tahun 2022.

Acara Lomba tersebut dibuka langsung oleh Dewan Penasehat DWP Batang Hari Nurani Zubir Bakhtiar, mewakili Zulva Fadhil, merupakan acara Lomba perdana yang dilaksanakan oleh DWP Batang Hari yang diikuti sebanyak 42 Peserta dari DWP Organisasi Pegawai Daerah (OPD) dalam Lingkup Kabupaten, dengan jumlah 5 orang perkelompok per OPD yang juga merupakan acara dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 Tahun.

Turut hadir juga pada acara itu Ketua DWP Kabupaten Batang Hari, Ibu Ulya Azan, Ibu
Eti Wulanari isteri Eks Sekda Batang Hari,
Pengurus darma wanita se-Kabupaten Batang Hari,
Kadis kominfo Amir Hamzah, Peserta Lomba dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Mikhail Gorbachev Meninggal, Ternyata Pernah Menjadi Bintang Iklan Pertama Pizza Hut

Dewan Penasehat DWP Batang Hari, Nuraini Zubir Bakhtiar, saat menyampaikan kata sambutan pembukaan acara mengatakan sangat mengapresiasikan acara yang diadakan oleh Ibu-ibu DWP.

"Saya selaku Dewan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Batang Hari, menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Lomba Senam Rantak Kudo yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Batang Hari beserta pengurus. Sebagai partner Pemerintah Daerah, hai Ini bagian dari ikut serta kita dalam membantu komitmen untuk mewujudkan sumber daya manusia yang bermutu dan kompetrtif, sehingga diharapkan akan meningkatkan derajat kesehatan dan status gizi masyarakat di Kabupaten Batang Hari.

Nuraini Zubir juga mengatakan, pelaksanaan Lomba Tari Rantak Kudo itu juga merupakan bagian dari Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017, tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, bertujuan untuk perbaikan kualitas lingkungan dan perubahan perilaku kearah yang lebih baik.

Baca Juga: Inilah Profil Uu Ruzhanul Ulum, Wagub Jabar yang Viral karena Serukan Poligami untuk Cegah HIV/AIDS

Sekaligus dalam rangka mempercepat dan mensinergikan kegiatan dan tindakan dalam pembangunan kesehatan sehingga perlu upaya promotif dan preventif hidup sehat, untuk meningkatkan produktivitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan masyarakat akibat penyakit, telah dilaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. 

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X