• Jumat, 30 September 2022

LPSK Ungkap Putri Candrawathi Alami Gangguan Kesehatan Jiwa, Begini Penjelasannya!

- Senin, 15 Agustus 2022 | 22:59 WIB
Putri Candrawathi (Tangkap Layar TikTok)
Putri Candrawathi (Tangkap Layar TikTok)

KLIKANGGARAN -- Dikabarkan bahwa Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) saat ini telah memeriksa istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi.

Pemeriksaan terhadap Putri Candrawathi tersebut dilakukan LPSK pada tanggal 9 Agustus 2022.

LPSK menyatakan bahwa hasil dari pemeriksaan tersebut, dinyatakan bahwa Putri Chandrawathi memiliki tanda dan gejala masalah kesehatan jiwa.

Baca Juga: Akhirnya Mariana Dilaporkan ke Polres Tangsel, Ternyata Pengacara yang Viral Bukanlah Kuasa Hukum, Lalu Siapa?

"Pemohon telah menjalani pemeriksaan medis termasuk psikiatri, termasuk psikologis oleh LPSK pada 9 Agustus 2022. Dari hasil pemeriksaan dan observasi didapatkan kumpulan tanda dan gejala masalah kesehatan jiwa," kata Wakil Ketua LPSK Susilaningtias dalam konferensi pers di kantornya, pada Senin, 15 Agustus 2022.

"Pertama tidak memiliki kompetensi psikologis yang cukup memadai untuk melakukan pemeriksaan dan memberikan keterangan, termasuk kepada LPSK," tambahnya.

Susilaningtias juga mengungkapkan bahwa dari hasil pemeriksaan assessment psikologis, pihaknya juga tidak dapat menerima keterangan apapun dari Putri Candrawathi.

Baca Juga: Bupati Luwu Utara Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial

"Pemohon tidak dapat disimpulkan untuk memenuhi kriteria untuk dapat dipercaya terkait peristiwa kekerasan seksual, percobaan pembunuhan, tempus dan locus karena tidak diperoleh keterangan apapun sebagai akibat dari kompentensi psikologis yang tidak memadai," terangnya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X