• Minggu, 14 Agustus 2022

Boris Johnson Mengundurkan Diri, Zelensky: Semua Orang Ukraina Bersedih

- Jumat, 8 Juli 2022 | 06:56 WIB
Boris Jonson (Instagram/borisjohnsonuk)
Boris Jonson (Instagram/borisjohnsonuk)

KLLIKANGGARAN -- Pada Kamis, 7 Juli 2022, Boris Johnson, Perdana Mentri Inggris, mengundurkan diri setelah diterjang berbagai skandal di Pemerintahannya.

Pengundurann diri Boris Johnson tersebut membuat semua orang Ukraina bersedih, demikian klaim Volodymyr Zelensky, Presiden Ukraina, dikutip dari Russia Today.

Zelensky menyatakan harapan bahwa Kiev dan London akan tetap menjadi “teman dan sekutu yang kuat” sepeninggal Boris Johnson.

"Terima kasih khusus atas kepemimpinan Anda dalam membela kepentingan Ukraina di arena internasional,” kata Zelensky dalam sebuah posting media sosial, berbagi foto dengan Johnson yang diambil selama kunjungan terakhirnya ke Kiev.

Baca Juga: Inilah Profil dan Biodata Lengkap Mas Bechi alias MSAT, Ustaz Cabul yang Trending di Twitter dari Jombang

“Kami tidak ragu bahwa dukungan Inggris akan dipertahankan. Kami akan selamanya tetap menjadi teman sejati dan sekutu yang kuat,” tambah Zelensky.

Johnson telah menjadi salah satu pendukung Kiev yang paling bersemangat sejak Moskow meluncurkan operasi militernya di Ukraina pada akhir Februari.

Sementara London telah menjadi salah satu pemasok senjata utama Kiev sebelum konflik, London sangat memperluas pengiriman senjata di tengah permusuhan, menjanjikan hampir £2,3 miliar bantuan militer ke negara itu.

Baca Juga: Boris Johnson Mundur, Mata Uang Inggris Makin Gagah, Kenapa?

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X