• Selasa, 29 November 2022

Tanggapan SAHI atas Dugaan Penistaan Agama Promo Miras untuk Nama Muhammad oleh Club Bar Holywigns

- Senin, 27 Juni 2022 | 13:02 WIB
Ketua Umum DPP SAHI, Abdul Khaliq Ahmad (dok. Istimewa)
Ketua Umum DPP SAHI, Abdul Khaliq Ahmad (dok. Istimewa)

KLIKANGGARAN -- Viralnya promo minuman keras atau Miras dari Club Bar Holywings beberapa waktu lalu mendapatkan banyak perhatian termasuk Silaturahim Haji dan Umrah Indonesia (SAHI).

Silaturahim Haji dan Umrah Indonesia (SAHI) mengecam tindakan pelecehan dan penistaan agama yang dilakukan Club Bar Holywings, sebagaimana postingan di Akun Instagram 23 Juni 2022.

SAHI dengan tegas mengecam tindakan Holywings yang mengajak nama "Muhammad" untuk datang berpesta dan disandingkan dengan minuman beralkohol.

Baca Juga: Hotman Paris Temui Ketua MUI Bidang Dakwah Terkait Promo Miras di Holywings, Begini Tanggapan Gus Cholil Nafis

Hal ini sangat menyinggung dan melukai perasaan Umat Islam dimana pun, termasuk di Indonesia.

Tindakan tersebut sangat biadab dan patut dikutuk dengan keras.
Apalagi saat ini Umat Islam tengah menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H dan sebagian sedang mempersiapkan diri melaksanakan Ibadah Haji di Tanah Suci.

Tindakan tim marketing Holywings bukan saja merupakan pelecehan dan penistaan terhadap agama, tetapi lebih dari itu adalah bentuk pengkhianatan terhadap nilai-nilai Pancasila yang sangat respek pada nilai-nilai Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Kebangsaan, dan Keadilan.

Baca Juga: 13 Jam Terbang Ini Dia Momen-Momen Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Munich Jerman

Untuk itu, SAHI mendesak aparat hukum untuk mengusut tuntas para pelaku tindakan amoral tersebut secepatnya, dan menutup permanen Club Bar Holywings dan jaringannya di Indonesia, agar tidak menimbulkan keresahan dan aksi-aksi solidaritas akibat postingan Instagram Holywings yang provokatif, sesat dan menyesatkan tersebut.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X