• Kamis, 30 Juni 2022

Musabaqah Hafalan Al-Qur'an dan Al-Hadits (MHQH) Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud Kembali Digelar

- Kamis, 24 Maret 2022 | 06:57 WIB
Dirjen Bimas Islam Kamaruddin (Dok. Kemenag)
Dirjen Bimas Islam Kamaruddin (Dok. Kemenag)

KLIKANGGARAN -- Diberitakan bahwa Musabaqah Hafalan Al-Qur'an dan Al-Hadits (MHQH) Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Al Su'ud Tingkat Nasional ke-14 digelar di Jakarta.

Kegiatan MHQH yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini merupakan kerjasama Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dengan Direktorat Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama.

Direktur Jenderal Bimas Islam Kamaruddin Amin mengatakan bahwa MHQH ini nantinya akan diikuti 250 penghafal Al-Qur'an dan Al-Hadits dari 34 provinsi, pondok pesantren, dan lembaga keagamaan di Indonesia.

Kegiatan MHQH ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai 22-25 Maret 2022, para peserta akan mengikuti musabaqah dan dinilai oleh dewan juri yang berasal dari Indonesia dan Arab Saudi.

Baca Juga: Tanggapan SAHI atas Penyelenggaraan Sertifikasi Halal oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kemenag RI

"Ini menjadi bukti baiknya kerja sama antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi," ungkap Kamaruddin saat Pembukaan MHQH ke-14 dikutip dari laman Kemenag pada Kamis, 24 Maret 2022.

"Musabaqah ini merupakan sarana mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta memperkokoh jalinan persahabatan kedua negara," tambahnya.

Lebih lanjut Dirjen Bimas Islam Kamaruddin berharap, musabaqah tingkat nasional yang dihelat tiap tahun ini menjadi sarana bagi masyarakat untuk mendekatkan diri kepada Al-Qur'an.

Baca Juga: Setelah Rizky Billar, Kini Giliran Alffy Rev Diperiksa Bareskrim Terkait Investasi Bodong Doni Salmanan

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X