Rusia Akan Menawarkan Diri Menjadi Tuan Rumah Piala Eropa Tahun 2028 atau 2032

- Rabu, 23 Maret 2022 | 21:39 WIB
Pada 27 Juni, di kota Curitiba, Brasil, tim nasional Rusia memainkan pertandingan terakhir babak penyisihan grup Piala Dunia 2014. T (Instagram/russianfootballunion)
Pada 27 Juni, di kota Curitiba, Brasil, tim nasional Rusia memainkan pertandingan terakhir babak penyisihan grup Piala Dunia 2014. T (Instagram/russianfootballunion)

KLIKANGGARAN--Rusia berencana meluncurkan tawaran untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa UEFA pada 2028 atau 2032, kata anggota komite eksekutif Persatuan Sepak Bola Rusia (RFU).

Rustem Saymanov, yang juga direktur umum di Rubin Kazan, mengatakan kepada wartawan tentang niat federasi pada hari Rabu.

"RFU akan mendaftar untuk Kejuaraan Eropa pada 2028 dan 2032, ini bukan lelucon," kata Saymanov, menurut TASS, sebagaima dikutip RT.com.

“Hidup terus berjalan bersama kami, kami terbuka dan siap, kami tidak boleh tertutup untuk UEFA dan FIFA.

Baca Juga: Immanuel Ebenezer Dilengserkan dari Komisaris Utama Anak Perusahaan BUMN, Kenapa?

“Kami telah mengadakan banyak kompetisi di level tinggi… Ada banyak waktu, situasinya akan berubah, kami akan mempelajari semuanya.

“Saya tidak bisa mengatakan tentang 2028, tetapi pada 2032 – ya [kami akan menawar]. Sekarang kami sudah meminta dokumen untuk mempelajari semua persyaratan, kami akan menunggu,” tambahnya.

Setiap tawaran dari Rusia akan datang di tengah larangan UEFA pada semua klub dan tim Rusia yang berpartisipasi dalam kompetisi internasional dan klub, yang diumumkan bersama bersama mitra global FIFA sebagai tanggapan atas operasi militer Rusia di Ukraina.

Baca Juga: Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos Babak 16 Besar Swiss Open 2022, Empat Pasangan Lainnya Kandas di Babak Awal

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X