• Kamis, 11 Agustus 2022

Denmark Tidak Akan Mengintegrasikan Pengungsi Ukraina

- Rabu, 23 Maret 2022 | 09:23 WIB
Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen (Instagram/mette)
Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen (Instagram/mette)

KLIKANGGARAN--Perdana Menteri Denmark, Mette Frederiksen, mengatakan pada hari Selasa bahwa pengungsi Ukraina tidak akan diintegrasikan ke dalam masyarakat Denmark, dan sebaliknya harus kembali untuk membangun kembali Ukraina setelah konflik.

Pernyataannya Perdana Menteri Denmark itu muncul seminggu setelah negara itu mengesahkan undang-undang khusus yang memberi pengungsi Ukraina akses ke pekerjaan dan pendidikan.

“Menjadi pengungsi itu sementara, jadi kamu harus kembali dan membantu membangun tanah airmu ketika kamu mendapat kesempatan. Ini memberi kami kesempatan untuk membantu pengungsi lainnya,” kata Frederiksen, seorang Sosial Demokrat, dalam debat parlemen Denmark, menurut Associated Press, sebagaimana dikutip RT.com.

Parlemen Denmark meloloskan undang-undang Kamis lalu yang memberikan izin tinggal dua tahun kepada pengungsi Ukraina dengan opsi untuk memperpanjang satu tahun lagi.

Baca Juga: Swiss Open 2022, Tiga Ganda Campuran Indonesia Tersingkir di Babak Pertama, Dua Pasangan Sudah Lolos

Undang-undang tersebut juga memberikan pengungsi akses ke izin kerja, pendidikan, dan kesejahteraan sosial.

Meskipun pemerintahan Frederiksen adalah koalisi partai-partai sayap kiri dan kiri-tengah, ia telah menjalankan kebijakan anti-imigrasi yang ketat dari pemerintahan sayap kanan sebelumnya.

Frederiksen telah menyatakan bahwa kebijakan Denmark adalah menerima pencari suaka “nol”, dan pemerintahnya baru-baru ini menuntut agar para migran Suriah yang tiba selama krisis pengungsi tahun 2015 kembali ke rumah.

Salah satu kebijakan paling kontroversial yang diterapkan oleh hak dan dijalankan oleh Sosial Demokrat adalah apa yang disebut "hukum perhiasan", di mana migran yang masuk dapat menyita barang-barang pribadi mereka untuk menutupi biaya tinggal mereka di Denmark.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X