• Selasa, 29 November 2022

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani Kutip Pepatah Adat Bugis pada Rapat Paripurna Penyerahan LKPj

- Kamis, 10 Maret 2022 | 19:39 WIB
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyerahkan  Laporan Pertanggungjawaban (LKPj) kepada DPRD, Kamis (10/3/2022) (LH)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban (LKPj) kepada DPRD, Kamis (10/3/2022) (LH)

KLIKANGGARAN - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengutip pepatah adat Bugis dalam Rapat Paripurna DPRD, agenda Penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati, Kamis (10/3/2022), di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Jl. Simpurusiang, Masamba.

“Pemerintah dan DPRD adalah keselarasan dua sisi yang tak terpisahkan. Berbeda dalam pandangan tetapi harmonis dalam bertindak menuju Luwu Utara yang lebih maju, mandiri dan religi di bawah naungan Allah SWT,” kata Indah Putri Indriani dalam sambutannya.

Kemudian orang nomor satu di Luwu Utara ini melanjutkan sambutannya dengan mengutip sebuah pepatah adat Bugis.

“Ingat pesan orang tua kita, mali siparappe, sirampe teppaja,” ucap Indah.

Baca Juga: Potret Megahnya Masjid Pulau Panggung Semende, Pemdes Ucapkan Terimakasih Kepedulian Herman Deru

Pepatah ini, kata dia, menegaskan bahwa pemerintah dan DPRD adalah satu kesatuan yang utuh. Saling mengingatkan dan saling membantu.

Lanjut Indah mengatakan, LKPj adalah akuntabilitas pemerintah yang disampaikan kepada masyarakat melalui DPRD yang secara substantif mendeskripsikan capaian kinerja, program dan kegiatan, pelaksanaan Perda, Peraturan Kepala Daerah, dalam penyelenggaraan pemerintahan selama satu tahun.

Baca Juga: Inilah Varian Bentuk dan Rasa Cireng Selain Original yang Wajib Diketahui, Kenapa Trending, ya?

“LKPj ini adalah media kontrol dalam rangka memberikan masukan dan saran yang konstruktif, sekaligus sebagai sarana penguatan sinergi kemitraan pemerintah dan DPRD,” sebut Indah.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X