• Kamis, 11 Agustus 2022

Tiga Tahun Terbentuk, Koperasi Sejahtera Wahyu Mandiri Bandara Rampi Miliki Omzet Rp1,6 Miliar

- Selasa, 1 Februari 2022 | 17:39 WIB
Koperasi Sejahtera Wahyu Mandiri Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Rampi menjadi salah satu koperasi di Kabupaten Luwu Utara (Dinas P2KUKM Luwu Utara)
Koperasi Sejahtera Wahyu Mandiri Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Rampi menjadi salah satu koperasi di Kabupaten Luwu Utara (Dinas P2KUKM Luwu Utara)

KLIKANGGARAN-- Koperasi Sejahtera Wahyu Mandiri Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Rampi menjadi salah satu koperasi di Kabupaten Luwu Utara yang memiliki omzet fantastis.

Koperasi Sejahtera Wahyu Mandiri tercatat omzetnya mencapai miliaran rupiah, yaitu Rp1.661.545.117.

Padahal, modal awal Koperasi Sejahtera Wahyu Mandiri hanya sebesar Rp7.000.000. Modal awal tersebut berasal dari pengurus pertama.

Hal ini terungkap dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Sejahtera Wahyu Mandiri Tahun Buku 2021, Sabtu (29/1/2022), di Kantor UPBU Andi Djemma Masamba dan Kantor Bandara Rampi.

Baca Juga: Covid-19 Menggerogoti Liga-1, Madura United Gagal Tanding Vs Persipura Jayapura

Rapat tahunan tersebut dibuka secara virtual oleh Kepala Dinas P2KUKM Luwu Utara, Muhammad Kasrum. Peningkatan omzet salah satunya berkat dukungan penuh pembina koperasi.

“Peningkatan omzet juga berkat adanya semangat kebersamaan dalam mengelola koperasi yang betul-betul ingin merealisasikan tujuan dari koperasi itu sendiri, yaitu bagaimana menyejahterakan anggota,” kata Kasrum.

Ia mengatakan, dengan peningkatan omzet luar biasa tersebut, maka tidak menutup kemungkinan koperasi ini dijadikan koperasi percontohan.

Kendati demikian, pihaknya akan terus melakukan pembinaan agar koperasi ini dapat diajukan dalam penilaian koperasi tingkat nasional.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X