• Minggu, 22 Mei 2022

Kesal 2 Tahun Gajinya Tak Dibayar, Guru Honorer ini Nekad Bakar Sekolahnya, Pelaku Ditangkap Polisi

- Selasa, 25 Januari 2022 | 21:24 WIB
Ekspose perkara  mantan guru honorer bakar sekolah oleh Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Dede Sopandi (pikiran-rakyat.com/Aep Hendy)
Ekspose perkara mantan guru honorer bakar sekolah oleh Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Dede Sopandi (pikiran-rakyat.com/Aep Hendy)

KLIKANGGARAN-- Seorang guru honorer dengan inisial MA (53) , di Cikelet, Kabupaten Garut nekad membakar gedung SMP Negeri 1 Cikelet.

Pembakaran sekolah oleh guru honorer di garut ini terjadi Jumat 14 Januari 2022 sekitar pukuk 14.00 WIB.

Guru honorer tersebut membakar sekolahnya karena dia kesal honornya dari tahun 1996-1998 belum juga dibayar.

Motif sakit hati yang melatari pembakaran sekolah oleh guru honorer MA ini dikonfirmasi oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Garut, AKP Dede Sopandi.

Baca Juga: Kota Tasikmalaya Dilanda Hujan Es Disertai Angin Kencang, Apa Kata BPBD?

"Jadi aksi percobaan pembakaran yang dilakukan MA ini didasari rasa sakit hati karena pernah tidak diberikan haknya sebagai tenaga honorer di periode 1996 sampai 1998 di SMPN 1 Cikelet itu," ujarnya di Mapolres Garut, pada hari Selasa, 25 Januari 2022 seperti yang dikutip dari harian pikiranrakyat.com.

Sebelum melakukan aksi pembakarannya MA masih sempat mencoba menagih ke pihak sekolah dengan alasan untuk digunakan sebagai biaya menikah.

Namun permintaannya tak direspon sekolah dan tak memberi kepastian mengenai pembayaran membuatnya marah dan langsung naik pitam.

Baca Juga: Kabar Duka dari Nurul Arifin, Puteri Tercintanya Maura Magnalia, Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X