• Sabtu, 29 Januari 2022

Satu Dari Dua Nelayan Tenggelam di Pantai Ambal Kebumen Ditemukan, Tim SAR Lanjutkan Pencarian

- Senin, 4 Oktober 2021 | 17:40 WIB
Tim SAR gabungan menemukan korban di Pantai Telogodepok Kecamatan Mirirt Kabupaten Kebumen, dengan kondisi meninggal dunia di pinggiran pantai,Senin (04/10/2021). (Humas Basarnas Banyumas)
Tim SAR gabungan menemukan korban di Pantai Telogodepok Kecamatan Mirirt Kabupaten Kebumen, dengan kondisi meninggal dunia di pinggiran pantai,Senin (04/10/2021). (Humas Basarnas Banyumas)

Kebumen, Klikanggaran.Com -- Salah satu nelayan penjaring ikan yang tenggelam di Pantai Sumberjati Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah,Sabtu lalu, ditemukan Tim SAR, Senin pagi 4 Oktober 2021.

Korban di temukan sudah meninggal dunia atas nama Sofyan Sauri (55) Warga RT 001 RW 003 Desa Sumberjati Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen.

I Nyoman Sidakarya, selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap Mengatakan, satu dari dua korban ini ditemukan sekitar tiga kilometer dari lokasi kejadian.

" Lokasi penemuan , tepatnya di Pantai Telogodepok Kecamatan Mirirt Kabupaten Kebumen, dengan kondisi meninggal dunia di pinggiran pantai. Kemudian kita langsung mengevakuasi korban dan langsing kita bawa kerumah duka," tutur I Nyoman.

Baca Juga: Siap-Siap, Semua Pemegang KTP Menjadi Wajib Pajak. NIK akan Dijadikan NPWP

Dengan di temukanya satu korban, tim SAR ini masih akan melanjutkan pencarian untuk mencari  satu korban atas nama Mugiono (32). 

Rencana pencarian pada hari ketiga ini, Tim SAR akan melakukan penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah barat dan timur.

" Penyisiran di perairan sejauh 9 Nautical Mill menggunakan perahu karet dan Jukung Katir. Korban dalam pencarian atas nama Mugiono (32) Warga RT 003 RW 004 Desa Sumberjati Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen," tambah I Nyoman Sidakarya

Baca Juga: Jokowi Ikut Menanam Benih Jagung di Sorong, Papua Barat. Petani Milenial Diajak Jadi Penggerak Pertanian

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X