• Rabu, 19 Januari 2022

Raih Medali Emas, Tim Paralimpiade Diundang Presiden Jokowi Ke Istana Negara

- Senin, 6 September 2021 | 07:50 WIB
Presiden Jokowi Video Call dengan Peraih Medali Paralimpiade (YouTube Sekretariat Negara)
Presiden Jokowi Video Call dengan Peraih Medali Paralimpiade (YouTube Sekretariat Negara)

KLIKANGGARAN.Com-Presiden Joko Widodo akan menerima Tim Paralimpiade Indonesia yang telah meraih 9 medali, terdiri dari dua medali emas, 3 perak dan 4 perunggu. Presiden Jokowi mengundang penerima medali dan seluruh tim Paralimpiade ke Istana Negara.


Undangan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat melakukan panggilan video atau video call dengan peraih medali emas dan tim Paralimpiade Minggu malam, yang diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden (5/9/2021).


Dalam percakapan video tersebut, Presiden menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian Tim Paralimpiade Indonesia dengan meraih dua medali emas. Selama keikutsertaan Indonesia dalam Paralimpiade, baru di Paralimpiade Tokyo 2020 Indonesia berhasil meraih emas.


“Ini kabar yang sangat menggembirakan sekaligus membanggakan: Indonesia kembali meraih medali emas di Paralimpiade setelah 41 tahun berlalu. Bukan satu, tapi dua emas dari atlet-atlet para-badminton Indonesia”.


“Saya pun menyampaikan rasa bangga dan ucapan selamat atas pencapaian itu melalui panggilan video dengan para atlet Indonesia peraih medali emas di Paralimpiade Tokyo,” ungkap Presiden Joko Widodo yang ditulis di akun Instagram @jokowidodo.

Baca Juga: Dirut PT PIL Apresiasi Atlet yang Tampil pada Olimpiade Tokyo 2020


Presiden Jokowi juga memuji penampilan gemilang ganda campuran Indonesia Leani Ratri/Hary Susanto yang berhasil unggul dari pasangan Prancis Lucaz Mazur/Faustine Noel.


"Tadi juga Ratri dan Hary juga bagus sekali, set pertama nyaris terkejar dan luar biasa. Sekali lagi selamat semuanya untuk Ratri, Alim, dan Hary, juga untuk para pelatih dan komandannya," ujar Presiden.


Dalam Paralimpiade Tokyo 2020 Indonesia meraih 9 medali, teridi dari 2 medali emas, 3 perah dan 4 perunggu dan beradas di peringkat 41 dari 200 negara peserta Paralimpade Tokyo 2020.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Youtube Sekretariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Virus Varian Omicron Melonjak, Apa Kata Luhut?

Senin, 17 Januari 2022 | 14:34 WIB
X