• Senin, 24 Januari 2022

Presiden Joko Widodo Ucapkan Selamat Kepada Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah atas Emas di Paralimpiade

- Minggu, 5 September 2021 | 00:09 WIB
Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah Usai kalahkan pasangan China (Cuplikan Live )
Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah Usai kalahkan pasangan China (Cuplikan Live )


KLIKANGGARAN.Com- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui akun Twitter @jokowi mengucapkan selamat kepada pasangan parabadminton Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah yang telah meraih medali emas dalam Paralimpiade Tokyo 2020.


“Medali emas Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo akhirnya datang juga,” tulis Presiden Jokowi dalam Instagram @jokowi.


Presiden dalam akun Instagram @jokowi menulis, perjuangan srikandi Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang tampil di nomor ganda putri SL3-SU5, membuahkan hasil maksimal setelah menang atas wakil China di laga final di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Sabtu sore tadi. Inilah medali emas pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo.


Kepala Negara juga menyampaikan selamat kepada atlet bulutangkis Suryo Nugroho yang meraih medali perunggu tunggal putra Standing Upper 5, serta kepada pebulutangkis Dheva Anrimusthi yang meraih medali perak pada nomor tunggal putra Standing Upper 5.


“Indonesia menambah satu medali perak dari ajang Paralimpiade Tokyo melalui pebulutangkis Dheva Anrimusthi yang turun di nomor tunggal putra Standing Upper 5.Selamat Dheva,” tulis Presiden.

Baca Juga: Manchester United segera Miliki Direktur Pelaksana Baru Pengganti Ed Woodward. Kapan akan Diumumkan?


Hingga saat ini total perolehan sementara medali oleh Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 adalah 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Indonesia masih berpeluang meraih medali emas di cabang olahraga parabadminton dalam nomor tunggal putri dan ganda campuran.

Editor: Muslikhin

Sumber: KKB dan KKSB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X