• Minggu, 5 Desember 2021

Herman Deru: Membangun Bukan Cuma Infrastruktur, Melainkan Juga Membangun Mental

- Minggu, 5 September 2021 | 08:45 WIB
Gubernur Sumsel, Herman Deru (Instagram/humas_provsumsel)
Gubernur Sumsel, Herman Deru (Instagram/humas_provsumsel)

Palembang, Klikanggaran.com-- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru, selama masa kepemimpinannya, sering kali melakukan safari ke masjid-masjid utamanya saat melakukan ibadah shalat Jumat.

Herman Deru silih berganti bertandang ke sejumlah masjid yang ada di berbagai sudut Kota Palembang guna melakukan ibadah.

Dalam safarinya ke rumah ibadah, Gubernur Herman Deru juga terkadang memberikan bantuan atau cindera mata kepada para pengurus masjid.

Rupanya, Herman Deru sadar betul jika membangun itu tidak cukup hanya dengan membangun berbagai infrastruktur saja, melainkan juga perlu membangun mental dan spiritual masyarakat itu sendiri.

Baca Juga: Tunggal Putra Atlet Parabadminton Indonesia, Fredy Setiawan Raih Perunggu dalam Paralimpiade Tokyo 2020.

"Membangun itu tidak cukup hanya fisik saja, tapi juga pendidikan mental harus dilakukan agar hidup masyarakat sesuai dengan karakter dan adat istiadat bangsa ini," kata Herman Deru, saat safari Jum'at di Masjid Al Kahfi Komplek Gedung Diklat BKPMRI Sumsel, Kebun Bunga, Sukarami Palembang, Jum'at (3/9).

Dia mengatakan, semua pihak harus turut berperan dalam memberikan pendidikan mental tersebut. Termasuk juga tokoh agama hingga BKPMRI harus turut berperan.

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ini Sejarah Panjang Letusannya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:46 WIB

Status Gunung Semeru Level II, Ini Rekomendasi BPNB

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:13 WIB
X