• Selasa, 28 Juni 2022

Bau Keringat? Tidak Perlu Deodoran, kok, yang Penting Cek ....

- Jumat, 3 September 2021 | 07:46 WIB
Deodoran dipakai untuk menghilangkan bau keringat (Pixabay/DaModernDaVinci)
Deodoran dipakai untuk menghilangkan bau keringat (Pixabay/DaModernDaVinci)

KLIKANGGARAN-- Deodoran? Itu sih untuk menghilangkan bau badan. Pasti semuanya akan jawab seperti itu. Memang, di negeri tropis seperti Indonesia, konon deodoran menjadi hal penting. Sebab, di negeri tropis menyebabkan orang gampang bekeringat.

Tapi, ternyata kita tidak selalu perlu deodoran asalkan.....??? Yuk, ah simak, artikel di bawah ini.

Mungkinkah selama ini kita menggunakan deodoran secara cuma-cuma? Kami akan segera menjawab pertanyaan ini agar tidak ada kesalahan: Tidak.

Sembilan puluh delapan persen dari kita harus menggunakan deodoran dan harus terus menggunakannya (jelas?) Tapi ya, 2% dari populasi yang beruntung mungkin hanya membuang uang untuk deodoran, bisa melupakannya dan masih merasa segar.

Melansir JP.com, seorang dokter yang menjadi bintang TikTok, Dr. Karan Raj menjelaskan mengapa beberapa orang tidak memiliki ketiak yang bau dan metode untuk mengetahui apakah Anda termasuk di antara 2% yang tidak membutuhkan deodoran.

Jadi sungguh, cara terbaik untuk menguji apakah menggunakan deodoran tidak perlu bagi Anda adalah meninggalkan rumah sebentar, berjalan-jalan dan melihat apakah Anda mulai bau.

Metode baru yang lebih keren adalah memeriksa kotoran telinga Anda.

Dalam video TikTok, ia menjelaskan: "Jika Anda memiliki mutasi pada gen ABCC11, tubuh Anda tidak menghasilkan protein tertentu yang ditemukan dalam keringat ketiak yang menjadi makanan bakteri yang menyebabkan bau ketiak yang tidak sedap. Sekitar 2% dari populasi memilikinya. Mutasi genetik termasuk kebanyakan orang Korea. Mereka tidak perlu khawatir tentang bau ketiak karena mereka membawa mutasi ini.”

Baca Juga: Italia, si Raja Eropa, Hanya Mampu Bermain Imbang: Duh, Ngenes Beneeer

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kafarat Jima' di Siang Hari pada Bulan Ramadhan

Jumat, 29 April 2022 | 08:42 WIB
X