Berada di Zona Merah, Ini Ancaman bagi Toko-toko di Cianjur Jika Masih Nekad Buka

- Rabu, 27 Mei 2020 | 09:25 WIB
IMG_20200527_091114
IMG_20200527_091114



Cianjur, KlikAnggaran.com —Pusat pertokoqn di cianjur masih ada saja yang buka secara sembunyi-sembunyi (26/5/2020).  Padahal dua hari lalu telah diterbitkan surat edaran larangan membuka toko.




Bahkan ada juga beberapa toko yang masih buka secara terang-terangan. Mereka leluasa membuka tokonya tanpa menghiraukan surat edaran.




Akhirnya Plt Bupati Cianjur Herman Suherman didampingi Sekda, Kasatpol PP, dan Kadisperindag pun melakukan sidak ke sejumlah toko di Jalan Mangunsarkoro yang nekat jualan secara sembunyi untuk menutup pertokoan tersebut.




Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, meski sudah dilayangkan surat edaran untuk penutupan sementara, sejak Senin (25/5/2020), namun masih saja ada toko yang bandel dan tetap buka.




“Mereka tetap buka, kita tutup paksa dan juga diberi teguran, jikan mereka masih bandel maka izin tokonya akan kita cabut,” kata Herman disela-sela sidak, Selasa (26/5/2020).




INI SURAT EDARAN GUGUS TUGAS COVID 19 KABUPATEN CIANJUR UNTUK TUTUP TOKO-TOKO DI CIANJUR :



-


Pihaknya juga meminta kesadaran para pemilik toko dan pusat perbelanjaan untuk tutup sementara.




“Saya mohon kesadarannya agar menutup toko dengan kategori tertentu, tidak lama hanya empat hari terhitung 26 hingga 29 Mei,” ucap Herman.




INI SURAT PENGUMUMAN KASATPOL PP KAB. CIANJUR MERUJUK PADA SURAT EDARAN GUGUS TUGAS COVID 19 KABUPATEN CIANJUR UNTUK TUTUP TOKO-TOKO DI CIANJUR :



-


Herman menegaskan, dalam menindak tegas toko yang masih buka tidak akan pandang bulu, terutama yang masih menghiraukan surat edaran pemerintah.




“Pemerintah memberlakukan kebijakan ini untuk kepentingan masyarakat juga, bukan untuk siapa-siapa,” pungkasnya.



 

 


Seperti diketahui, saat ini Kabupaten Cianjur berada di zona merah dan tengah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) perpanjangan di 16 kecamatan yang masuk zona bahaya.




Penetapan zona merah merujuk pada peta wilayah pada website resmi Covid-19 Jawa Barat https://pikobar.jabarprov.go.id/data dan website Covid-19 Kabupaten Cianjur https://covid19.cianjurkab.go.id/.




Adapun data kondisi penyebaran Covid-19 di zona merah Kabupaten Cianjur antara lain,memiliki delapan indikator diantaranya, laju ODP, laju PDP, laju kesembuhan (recovery rate), laju kematian CFR, laju reproduksi instant (Rt), laju transmisi/kontak indeks (Cs), laju pergerakan, resiko geografis karena berbatasan dengan wilayah transmisi lokal.

Halaman:

Editor: Nisa Muslimah

Tags

Terkini

X